Pilpres 2019

Tak Dampingi Prabowo-Sandi Mendaftar ke KPU, Ternyata SBY Ada di Rumahnya

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengungkapkan bahwa SBY berada di rumahnya, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, saat ini.

Tak Dampingi Prabowo-Sandi Mendaftar ke KPU, Ternyata SBY Ada di Rumahnya
Tribunnews/JEPRIMA
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Alzufri dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman saat memberikan keterangan pers terkait hasil pertemuan mereka di Hotel Gran Melia, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018). Agenda pertemuan keduanya, dalam rangka menjajaki koalisi di pemilihan presiden 2019. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), tidak hadir saat pasangan capres-cawapres yang diusung oleh partainya mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengungkapkan bahwa SBY berada di rumahnya, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, saat ini.

Menurutnya SBY telah memberikan mandat kepada pengurus Partai Demokrat lainnya.

"Kan sudah diwakili oleh beberapa pengurus, ada Sekjen Hinca Panjaitan, mas AHY (Agus Harymurti Yudhoyono), dan saya. Beliau sudah meneken dan dibawa oleh mas AHY. Sekarang pak SBY di Kuningan," ungkap Syarief di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Baca: Gerindra Tak Persoalkan Ketidakhadiran SBY Saat Antarkan Prabowo-Sandi Mendaftar ke KPU

Meski tidak datang, namun Syarief memastikan bahwa Partai Demokrat akan maksimal dalam mendukung pasangan Prabowo-Sandi.

"Iya dong all out," ujar Syarief.

"Ini kan organisasi, beliau sudah meneken kan," tambah Syarief.

Seperti diketahui, AHY gagal menjadi cawapres setelah partai pendukung Prabowo Subianto malah mengusung Sandiaga Uno.

Hubungan kedua partai sempat memanas, namun Partai Demokrat akhirnya melabuhkan dukungan kepada Prabowo Subianto. 

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help