Mengenal Model Bisnis Fintech Lending

Perkembangan teknologi yang sangat pesat memacu dan mendorong kemunculan berbagai industri baru di seluruh dunia

Mengenal Model Bisnis Fintech Lending
TRIBUNNEWS.COM/IST
Sebagai Fintech yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK, PT. Kredit Pintar Indonesia sangat senang menjadi salah satu sponsor, peserta, dan juga pembicara dalam acara OJK Fintech Days di Manado. hampir 1,000 orang telah hadir di acara OJK Fintech Days yang telah dilaksanakan pada tanggal 8-9 Agustus 2018 lalu di Four Points by Sheraton, Manado, Sulawesi Utara 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fx Ismanto

TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Perkembangan teknologi yang sangat pesat memacu dan mendorong kemunculan berbagai industri baru di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Salah satu industri yang sekarang sedang pesat berkembang di Indonesia adalah industri fintech.

Fintech adalah sebuah sebutan yang disingkat dari kata ‘financial’ dan ‘technology’ di mana artinya adalah sebuah inovasi di dalam bidang jasa keuangan. Salah satu perkembangan fintech adalah membantu masyarakat dalam memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan keuangan, utamanya adalah pinjaman secara online.

Sebagai Fintech yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK, PT. Kredit Pintar Indonesia sangat senang menjadi salah satu sponsor, peserta, dan juga pembicara dalam acara OJK Fintech Days di Manado.

Diperkirakan, hampir 1,000 orang telah hadir di acara OJK Fintech Days yang telah dilaksanakan pada tanggal 8-9 Agustus 2018 lalu di Four Points by Sheraton, Manado, Sulawesi Utara yang diikuti oleh beberapa pembicara ahli industri fintech lending di Indonesia, yaitu Bapak Hendrikus Passagi sebagai Direktur Direktorat Pengaturan, Perizinan dan Pengawasan Financial Technology OJK, Bapak Wisely Wijaya selaku CEO Kredit Pintar Indonesia, dan Bapak Boan Sianipar sebagai VP Kredit Pintar Indonesia.

Acara Fintech Days membahas tentang perusahaan startup di industri fintech di Indonesia dan berbagi ilmu dalam mengenali model bisnis fintech lending. “Kami sangat senang dapat datang kesini untuk bertemu dan berbicara dengan para mahasiswa di sini, para wirausaha, dan masyarakat Manado.

Mereka semua tampak sangat antusias dan banyak bertanya dengan kehadiran OJK, Kredit Pintar, serta P2P lending lainnya” tutur Boan Sianipar, VP Kredit Pintar Indonesia.

Dengan mengikuti roadshow sosialisasi ini, Kredit Pintar mengambil peran sebagai salah satu sponsor utama untuk memungkinan acara ini berjalan. Kredit Pintar ingin mendukung target pemerintah mencapai finansial inklusi 75% di tahun 2019, serta meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia, khususnya mengenai fintech lending, yang diharapkan dapat membantu memenuhi dan menjembatani kebutuhan dana (lending gap) Indonesia yang besarnya hampir 1,000 triliun rupiah.

Dalam Fintech Days 2018 Manado, Wisely Wijaya juga dipercaya oleh OJK untuk menjadi salah satu pembicara di panel diskusi dengan topik “Mengenal Model Bisnis Fintech Lending” mewakili 50 perusahaan P2P lending yang ikut ke Manado.

Hingga kini, PT. Kredit Pintar Indonesia terus bertumbuh dengan pesat dan telah menyalurkan pinjaman lebih dari Rp.600 Miliar hingga awal Agustus 2018 dan melayani nasabah di seluruh provinsi di Indonesia.

Kredit Pintar Indonesia juga membuka peluang besar bagi masyarakat di daerah Manado dan seluruh Indonesia untuk memberikan pendanaan di bawah bendera sharing economy yang menjadikan sumber daya pribadi sebagai peluang untuk berbagi dan bersama memberdayakan perekonomian masyarakat Indonesia. Bahkan, pemberi dana atau dikenal sebagai ‘lender’ memiliki peluang untuk mendapatkan pengembalian pendanaan (return) hingga 16% dengan jangka waktu pengembalian maksimal 12 bulan dengan pendanaan sekecil Rp 500.000 di www.kreditpintar.com.

Penulis: FX Ismanto
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help