Pilpres 2019

Purnawirawan TNI Anak Buah Luhut Bentuk Tim #CAKRA19 untuk Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Turut hadir dalam acara ini, Luhut Binsar Panjaitan. Ia mengatakan, tim yang tergabung dalam #CAKRA19, merupakan purnawirawan bekas anak buahnya.

Purnawirawan TNI Anak Buah Luhut Bentuk Tim #CAKRA19 untuk Menangkan Jokowi-Ma'ruf
Tribunnews.com/Lendy Ramadhan
Luhut Bisar Panjaitan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Para purnawirawan TNI yang tergabung dalam #CAKRA19 mendeklarasikan untuk mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019.

Turut hadir dalam acara ini, Luhut Binsar Panjaitan. Ia mengatakan, tim yang tergabung dalam #CAKRA19, merupakan purnawirawan bekas anak buahnya.

"Jadi teman-teman ini, bekas anak buah saya. Itu juga ngajak untuk hadir waktu deklarasi mendukung Pak Jokowi dengan Pak Kiai Ma'ruf Amin," ucap Luhut di salah satu hotel di kawasan Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2019).

Menurut Luhut, bekas anak buahnya itu, sudah memiliki jejaring di seluruh 34 provinsi dan akan fokus di beberapa tempat yang pada Pilpres 2014 lalu, Jokowi dan Jusuf Kalla, kalah.

Baca: Sandiaga Doakan Tes Kesehatan Jokowi-Maruf Amin Bisa Menginspirasi Rakyat

"Pengalaman mereka berada pada militer, dan pengalaman mereka setelah menjadi Purnawirawan itu dikombinasikan di sini dengan pimpinan Andi, dan menurut saya mereka akan bisa berbuat banyak dengan memenangkan pak Jokowi dan Ma'ruf Amin," kata Luhut.

Juru Bicara #CAKRA19, Iskandar Sitompul, membacakan deklarasi dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma'ruf. Iskandar menerangkan, Jokowi dinilai mampu menjadikan Indonesia macan Asia. Terutama, karena berani mengambil langkah-langkah untuk dapat mengembalikan kejayaan Indonesia.

"Kami tim Cakra 19 yang tersebar di beberapa penjuru negeri ini mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo dan Ma'ruf Amin untuk kembali maju menjadi presiden pada periode 2, yaitu 2019 hingga 2024," ujarnya.

Iskandar mengatakan, tim #CAKRA-19 akan memberikan dukungsn penuh terhadap pasangan Jokowi-Ma'ruf. Ketua Tim #CAKRA19 Andi Widjajanto mengatakan, timnya akan bekerja keras untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Mesin ini akan segera bekerja, bekerja sebagai relawan, bekerja untuk mendukung, melengkapi keberadaan dari timses Pak Jokowi. Kita akan bekerja dari Aceh sampai Papua," katanya.

Mereka yang tergabung dalam tim #CAKRA-19, di antaranya Mantan Menseskab Andi Widjajanto, Mayjen TNI (Purn) Andogo Wiradi, Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko, Letjen TNI (Purn) Lodwijk F Paulus, Mayjen TNI (Purn) Winston Simanjuntak, Mayjen TNI (Purn) Yudi Harianto, dan Mayjen TNI (Purn) Istu Hari Subagio.

Kemudian, Laksda TNI (Purn) Iskandar Sitompul, Mayjen TNI (Purn) H. Harry Purdianto, Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian, Brigjen TNI (Purn) Juanda, Marsda TNI (Purn) Usra Hendra Harahap, Kol (Purn) Harry Guritno, Heintje J Sumanti, Oni Ispriyanto, Budi Santoso, Sufirman, Lawrence Siburian, dan Brigjen TNI (Purn) Nur Godang.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved