Pilpres 2019

Ridwan Kamil Pastikan Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Keputusan itu tak lepas dari dukungan partai pendukung Jokowi yang berkontribusi memenangkannya dalam Pilkada Jabar 2018.

Ridwan Kamil Pastikan Dukung Jokowi di Pilpres 2019
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat terpilih, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum menghadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan Calon Terpilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 di Graha Setia Permana KPU Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung, Selasa (24/7/2018). Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum ditetapkan sebagai calon terpilih setelah dalam penghitungan suara memperoleh 7.226.254 suara (32,88 persen), disusul Sudrajat-Ahmad Syaikhu 6.317.465 suara (28,74 persen), Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi 5.663.198 suara (25,77 persen), dan terakhir TB Hasanuddin-Anton Charliyan 2.773.078 suara (12.62 persen). Sementara untuk pelantikan rencananya akan berlangsung di Istana Negara oleh Presiden pada 17 September 2018. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan dukungannya untuk Presiden Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019.

Keputusan itu tak lepas dari dukungan partai pendukung Jokowi yang berkontribusi memenangkannya dalam Pilkada Jabar 2018.

Hal itu dikatakan Ridwan seusai menghadiri makan bersama warga dalam kegiatan Beberesih Bandung di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Minggu (12/8/2018).

"Saya kira saya mah sudah clear dari sejak kampanye juga enggak ada perubahan. Jadi tidak perlu dipolemikkan lagi, tinggal tunggu momentumnya saja nanti di waktu yang tepat. Iya insya Allah (mendukung Jokowi)," ucap Emil, sapaan akrabnya.

Baca: Demokrat Belum Putuskan AHY Sebagai Juru Kampanye Prabowo-Sandiaga

Namun, Emil mengaku belum mendapat arahan untuk terlibat dalam tim sukses.

"Saya belum ada yang menghubungi secara teknis, jadi nanti saya jawab pada saatnya tiba," ucapnya.

Emil pun berharap kondusivitas di Jabar tetap terjaga selama Pilpres 2019 berlangsung. Ia mengimbau agar masyarakat tak menebar kebencian yang bisa merusak nilai persatuan.

"Intinya kita dukung pilpres ini kondusif. Ini hanya sebuah pilihan, jangan jadi berantem, jangan menebar kebencian, ini adalah adu gagasan," kata Emil.

"Mudah-mudahan warga Jabar sesuai hati nuraninya bisa memilih dengan cara baik, berkampanye yang baik, tanpa hal negatif. Karena sayang kekompakan Jabar jangan dirusak oleh pilihan dalam demokrasi," ujar mantan Wali Kota Bandung ini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pilpres 2019, Ridwan Kamil Pastikan Dukung Jokowi"
Penulis : Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help