Pilpres 2019

RSPAD Gatot Soebroto dan PB IDI Akan Serahkan Hasil MCU

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI bekerja sama dengan RSPAD Gatot Soebroto dan Penguru Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) akhirnya menyelesaikan rang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI bekerja sama dengan RSPAD Gatot Soebroto dan Penguru Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) akhirnya menyelesaikan rangkaian medical check up (mcu) untuk bakal capres dan cawapres.

Adapun capres-dan cawapres yang terakhir menjalani mcu adalah pasangan. Prabowo Subianto-Sandiaga Uno melakukannya pada Senin (13/8/2018).

Baca: Berkas Mantan Bupati Bandung Barat Abubakar Segera Disidangkan di PN Bandung

Ketua KPU RI, Arief Budiman menjelaskan bahwa hasil mcu akan diserahkan pihak rumah sakit dan PB IDI kepada KPU RI pada hari ini, Selasa (14/8/2018) sore.

"Hari ini kami telah selesaikan rangkaian mcu dan ditandai dengan penyerahan surat keterangan selesai melaksanakan mcu, kemudian hasilnya akan disampaikan RSPAD dan PB IDI besok sekitar pukul 17.00 WIB," ucap Arief Budiman kemarin Senin (13/8/2018).

Penyerahan hasil mcu dua bakal paslon akan bersamaan dengan batas akhir waktu untuk memperbaiki berkas-berkas pendaftaran.

"Sehingga tanggal 15-17 Agustus 2018sudah bisa kita sampaikan hasil MCU dan berkas yang perlu diperbaiki kepada bakal paslon," imbuhnya.

Arief mengklaim pemeriksaan kesehatan yang dilakukan RSPAD Gatot Soebroto menggunakan standar tertinggi dan sesuai dengan petunjuk teknis dari KPU RI.

Baca: 6 Zodiak Ini Bisa Jadi Teman yang Menyenangkan saat Diajak Traveling, Kamu Termasuk?

Hal itu juga diamin oleh Ketua Umum PB IDI, Ilham Oetama Marsis.

"Kami memang menggunakan sistem pemeriksaan standar terbaik yang didukung alat-alat milik RSPAD yang memiliki fasilitas-fasilitas advance," ungkapnya.

Usai konferensi pers, Ketua KPU RI dan Ketua Umum PB IDI serta Kepala RSPAD Gatot Soebroto Mayjen Terawan Agus Putranto melaksanakan serah terima laporan lengkap pemeriksaan yang telah dilakukan.(*)

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Samuel Febrianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved