Pilpres 2019

Tanggapi Kabar Erick Thohir Jadi Ketua Timses Jokowi, Sandiaga: Istri Kami Arisan Bareng

Bakal calon wakil presiden, Sandiaga Salahudin Uno merespon mencuatnya nama pengusaha Erick Thohir menjadi Ketua Tim Kampanye Jokowi

Tanggapi Kabar Erick Thohir Jadi Ketua Timses Jokowi, Sandiaga: Istri Kami Arisan Bareng
Tribunnews.com/Dennis Destryawan
Sandiaga Salahudin Uno menghadiri acara peluncuran Relawan Prabowo Sandi Digital alias PRIDE di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (6/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Bakal calon wakil presiden, Sandiaga Salahudin Uno merespon mencuatnya nama pengusaha Erick Thohir menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Mar'uf.

Baca: Persib Terancam Hadapi Arema FC Tanpa Tiga Pilarnya

Saat dikonfirmasi mengenai peluang Erick Thohir akan bergabung dengan koalisi pemerintah, Sandiaga mengungkapkan kedekatan dengan Erick. Ia mengaku mengenal dekat dengan Ketua Panitia Pelaksana Asian Games (INASGOC) tersebut.

Menurutnya, Erick merupakan teman main baskes sejak dulu. Keduanya pernah sama-sama di Indonesia Muda, kemudian sudah bersahabat sejak masih duduk di Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, hingga Sekolah Menengah Atas.

"Bersahabat waktu kuliah, membangun usaha sama-sama. Istri kita arisan bareng, istri kita pengajian bareng, anak-anak kita masih bersahabat sampai sekarang," ujar Sandiaga di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (6/9/2018).

Namun, menurut Sandiaga, tak jadi masalah jika Erick bergabung dengan tim sukses pasangan Jokowi-Ma'ruf. Sebab, baginya yang terpenting adalah kemajuan bangsa.

"Tetapi menurut saya, ini bukan Erick atau Sandi. Ini tentang Indonesia. Tentang apa yang Indonesia inginkan tentang ekonomi. Dan kita tidak ingin memecah belah," kata Sandiaga.

Sandiaga meyakini, Erick menghadapi posisi yang dilema. Sebab, di satu sisi, Erick bersahabat dengan Sandiaga, di sisi lain Erick harus menjalani perintah, jika ditunjuk sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja.

"Saya yakin posisinya pak Erick susah sekali. Di satu sisi teman, di satu sisi ini perintah. Tapi saya yakin beliau sangat arief dan bijaksana," ucap Sandiaga.

Sandiaga berharap dengan bergabungnya Erick Thohir ke Timses Jokowi-Ma'ruf, dapat memberikan masukan-masukan yang positif bagi perekonomian Indonesia.

"Saya doakan tentunya ekonomi Indonesia bisa bergerak dengan baik, karena beliau juga mengepalai usaha-usaha yang punya banyak sekali lapangan pekerjaan ya. Jadi sangat mengerti keadaan ekonomi. Mudah-mudahan diskursus ini tentang ekonomi," tutur Sandiaga.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved