500 Orang Antusias Ikuti Simulasi CAT CPNS di Bandung

Meski hari libur nasional, Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara (BKN) menggelar simulasi computer assisted test (cat) BKN di Stasion CAT Kanre

500 Orang Antusias Ikuti Simulasi CAT CPNS di Bandung
ISTIMEWA
Meski hari libur nasional, Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara (BKN) menggelar simulasi Computer Assisted Test (CAT) BKN di Stasion CAT Kanreg III BKN, Jl. Surapati No. 10 Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Simulasi yang digelar selama 5 sesi ini diadakan dalam rangka memberikan pemahaman terhadap masyarakat yang ingin mengikuti seleksi cpns mengenai tata cara penggunaan cat BKN.

Simulasi ini disambut oleh  masyarakat dengan antusiasme yang tinggi sehingga kuota peserta sebanyak 500 orang langsung terisi hanya dalam 12 jam sejak diumumkan.

Baca: Jasa Marga Optimis Jakarta-Cikampek II (Elevated) Beroperasi Tahun Depan

Pada arahannya ketika pembukaan simulasi, Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Kanreg III BKN, Budi Haryono menyampaikan, "Bahwa simulasi ini sejatinya merupakan latihan berkompetisi sehingga para peserta semakin terpacu untuk terus berusaha agar berhasil dalam test yang sebenarnya,."

Hal itu dikatakan melalui akun media Facebook Kantor Regional III Badan Kepegawaian Nasional, Selasa (11/9/2018).

Sebagai penghargaan, peserta setiap sesi yang mendapatkan nilai paling tinggi diberikan kenang-kenangan dari Kanreg III BKN Bandung.

Baca: Umuh Muchtar Tak Masalah Kick-off Laga Persib Bandung Kontra Arema FC Berubah

Dikabarkan, Pemerintah akan melaksanakan pengadaan calon pegawai negeri sipil tahun 2018. Di tahun ini, lowongan cpns yang disediakan mencapai 238.015 orang.

Rencananya, pembukaan pendaftaran cpns tahun 2018 akan dimulai pada 16 - 20 September 2018.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Samuel Febrianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved