Asian Games 2018

Anak Bangsa Juara Menggelar Gebyar Sukses Asian Games 2018

Apresiasi terhadap para atlet yang mengharumkan nama bangsa di Asian Games 2018 terus berdatangan.

Anak Bangsa Juara Menggelar Gebyar Sukses Asian Games 2018
Ist/Tribunnews.com
Anak Bangsa Juara menggelar 'Gebyar Sukses Asian Games 2018' di Gandaria City Jakarta, Rabu (12/9/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Apresiasi terhadap para atlet yang mengharumkan nama bangsa di Asian Games 2018 terus berdatangan.

Kali ini, giliran Anak Bangsa Juara bersama Kemenpora memberikan apresiasi kepada para atlet.

Direktur Anak Bangsa Juara Michael Umbas dalam "Gebyar Sukses Asian Games 2018" yang digelar di Gandaria City Jakarta, Rabu (12/9/2018), mengatakan berjuang atas nama bangsa maka sudah selayaknya prestasi atlet diapresiasi.

"Terbukti kita meraih 31 medali emas, sebuah capaian luar biasa. Peringkat empat, kita masuk jajaran elit olahraga di Asia. Salah satu sosok penting dibalik itu ada diantara kita, bapak Menpora," ujar Michael Umbas.

Hadir dalam kesempatan itu, peraih medali di Asian Games 2018 Eko Yuli Irawan (angkat besi) dan Yolla Primadona (pencak silat). Juga hadir Menpora Imam Nahrawi, Anggota Wantimpres Soedarto Danusubtoro serta Direktur Kreatif Inasgoc Wishnutama.

"Anak Bangsa Juara sudah lama bekerja sama dengan Kemenpora. Hari ini kita siapkan panggung apresiasi," ujar Michael Umbas.

Dia menjelaskan Gebyar Sukses Asian Games 2018 tak hanya digelar di Jakarta sebab total akan ada 10 kota yang dikunjungi.

Gebyar Sukses Asian Games 2018 selanjutnya akan singgah di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Tujuannya adalah agar masyarakat Lombok yang jadi korban gempa juga bisa ikut merasakan gegap gempita kesuksesan Asian Games 2018.

"Ini adalah selebrasi seluruh rakyat Indonesia. Tidak hanya di Jakarta, kita juga akan melakukan selebrasi ini di Lombok bersama kawan-kawan di pengungsian. Kami ingin saudara-saudara di sana juga ikut merasakan," kata Michael Umbas.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi mengatakan Gebyar Sukses Asian games 2018 inisiatif yang luar biasa.

"Acara ini sangat luar biasa, kami mendukung agar tidak sekedar disini. Agar semangat Asian games tetap membara," ujarnya.

Dia berharap semangat Asian Games ini mari dijaga bersama.

Anggota Wantimpres Soedarto Danusubtoro mengatakan Asian Games mempersatukan rakyat Indonesia dan hal itu nilainya mahal sekali.

"Apa yang terjadi itu terjadi lagi saat ini. Bagaimana atlet kita meraih medali, bagaimana pers dunia memberitakan semua mengenai kesuksesan Asian Games. Saya mengapresiasi acara ini," katanya.

Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved