Pilpres 2019

Gelar Aksi di Bawaslu, Emak-emak Milenial Ini Soroti Kehidupan Pribadi Prabowo

Aksi merupakan tanggapan dari upaya elite politik melibatkan kaum ibu atau 'Emak-Emak dalam kegiatan berpolitik untuk kepentingan pemilihan umum

Gelar Aksi di Bawaslu, Emak-emak Milenial Ini Soroti Kehidupan Pribadi Prabowo
Tribunnews.com/Glery Lazuardi
Perempuan Milenial Indonesia (Permisi) menggelar aksi di depan kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI, Rabu (12/9/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perempuan Milenial Indonesia (Permisi) menggelar aksi di depan kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI, Rabu (12/9/2018) siang.

Aksi merupakan tanggapan dari upaya elite politik melibatkan kaum ibu atau 'Emak-Emak dalam kegiatan berpolitik untuk kepentingan pemilihan umum (pemilu) 2019.

Berdasarkan pemantauan, ratusan peserta aksi memadati jalan MH Thamrin atau di depan kantor Bawaslu RI. Mereka membawa spanduk dan papan bertuliskan pesan yang dibawa.

Spanduk itu menyoroti kehidupan pribadi dari bakal calon presiden, Prabowo Subianto. Diantaranya, "Jokowi 2 Periode Prabowo Mending Cari Emak-Emak Pendamping Hidup".

"Kawin Gagal, Ngabri Gagal, Nyawapres Gagal, Nyapres Gagal. Gagal Maning, Gagal Maning". Selain itu, bakal calon wakil presiden, Sandiaga Uno juga menjadi sasaran. Terdapat spanduk bertuliskan "Sandi Uno Stop PHP Emak-Emak. Oke Oce Apa Kabar Rumah DP Nol,".

Di bawah panas terik matahari, tidak menyurutkan aksi Perempuan Milenial Indonesia tersebut. Diantara, mereka ada yang naik ke atas mobil komando untuk menyuarakan pesan.

Adapun, perwakilan dari Perempuan Milenial Indonesia telah menjadwalkan bertemu dengan perwakilan dari Bawaslu untuk menyampaikan pesan tersebut.

Sementara itu, aparat kepolisian berseragam dan bersenjata lengkap mengawal aksi itu. Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved