Pilpres 2019

Sudjiwo Tedjo: Yang Membabi Buta Dukung Capres Tertentu Sedang Mati-matian Mendukung Dirinya Sendiri

Ia berpendapat bahwa seseorang yang berlebihan sebagai seorang pendukung adalah orang yang sedang mendukung dirinya sendiri.

Sudjiwo Tedjo: Yang Membabi Buta Dukung Capres Tertentu Sedang Mati-matian Mendukung Dirinya Sendiri
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Budayawan Sujiwo Tejo menjadi Keynote Speaker pada Parade Bahasa Nasional 2013 di Kampus Universitas Negeri Makassar. Kamis (10/10/2013). Kegiatan antar Perguruan Tinggi se Indonesia ini, mengambil tema "Perealisasian Hakikat Berbahasa, Sebuah Upaya Menemukan Identitas dan Martabat Bangsa" yang bertujuan untuk mempertahankan bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional yang saat ini tatanannya telah banyak berubah akibat sejumlah fenomena sosial. 

TRIBUNNEWS.COM - Budayawan Sudjiwo Tedjo dalam akun Twitter-nya menyindir pendukung fanatik seorang capres, Rabu (12/9/2018).

Kalimat tersebut tertulis saat dirinya mengomentari cuitan Sosiolog Ariel Heryanto.

"Waspadalah pada mereka yang menggebu2 mencintai seseorang atau sesuatu. Hampir pasti, mereka sedang mencintai diri sendiri ketimbang yang dicintai," tulis Ariel Heryanto.

Kemudian Sudjiwo Tedjo menghubungkan cuitan Ariel Heryanto dengan dunia politik.

Ia menyampaikan perkataan yang pernah dilontarkan Ulama Mustofa Bisri alias Gus Mus, yakni seorang pendukung sebaiknya bersikap sewajarnya dalam Pilpres 2019 nanti.

SIMAK VIDEO DAN BERITA SELENGKAPNYA DI SINI >>

Penulis: Yulita Futty Hapsari
Editor: Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Sumber: Tribun Video
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help