Saat Megawati Mencari 'Si Bolo-Bolo' Tina Toon

Megawati berujar, tidak pernah mengajak para artis dari lintas generasi untuk masuk ke partai berlambang banteng moncong putih

Saat Megawati Mencari 'Si Bolo-Bolo' Tina Toon
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kiri) memberikan sambutan disaksikan kader PDIP saat peluncuran 'tagline' dan atribut partai untuk kalangan milenial di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Kamis (20/9/2018). PDI Perjuangan dalam menghadapi Pemilu 2019 meluncurkan "tagline" dan atribut partai untuk kalangan milenial sebagai bentuk kreativitas politik dalam menyambut tahapan kampanye. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri sempat mencari pelantun lagu 'Si Bolo-Bolo' Tina Toon.

Saat itu, Megawati memberikan sambutan di acara peluncuran atribut bergaya milenial di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2018).

Di tengah - tengah sambutan, Megawati sempat mencari mantan penyanyi cilik di era 90'an, Agustina Hermanto alias Tina Toon.

"Kayaknya tidak ada Tina Toon, ya,?" tanya Mega disambut riuh puluhan kader PDIP.

Megawati mengingat Tina Toon saat masih belia, yang wajahnya menggemaskan dan kini menjadi perempuan dewasa.

Bahkan ia menjadi calon legislatif dari PDIP untuk bertarung sebagai wakil rakyat di DPRD DKI Jakarta.

Baca: Yuki Kato dan Tina Toon Kompak Pakai Kebaya Encim Merah dan Putih

Menurut Megawati, perjalanan Tina Toon begitu dinamis sebab mengenal Tina Toon sebagai artis cilik, namun saat beranjak dewasa mau menimba ilmu di bidang lain.

"Saya lihat anak itu dari kecil kan, kaget saya. Waktu masih (kecil) mukanya kayak baby, chubby (tembem) sampai sekarang sudah menyandang gelar SH (sarjana hukum)," kata Megawati.

Megawati berujar, tidak pernah mengajak para artis dari lintas generasi untuk masuk ke partai berlambang banteng moncong putih.

Ia pun berpesan kepada bacaleg dari kalangan artis, jika terpilih agar bekerja di parlemen sesuai visi-misi dan berbagai pengalaman dari profesi yang selama ini digeluti.

"Yang namanya orang-orang seniman - seniwati, menurut saya harus juga berani untuk masuk politik. Karena saya bilang, masih kurang," ucap Megawati.

"Karena di dalam komisi di DPR itu praktis kalau sudah di komisi budaya, saya suka lihat bingung, karena mereka merasa politisi. Ke depan yang mengetahui dapat menyuarakan apa sebenarnya," ujar Megawati.

Dalam acara peluncuran atribut milenial, para bacaleg dari PDIP ikut memamerkan atribut PDIP.

Mereka diantaranya Krisdayanti, Kirana Larasati, Banyu Biru, Ronny Sianturi, Anggel Karamoy, Ian Kasela, Iis Sugianto, Andre Hehanusa, Tamara Geraldine dan Chicha Koeswoyo.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help