Pilpres 2019

Pakai Baju Adat Saat Deklarasi Kampanye Damai, Kader Demokrat Sebut Bakal Ada Kejutan dari SBY

uluhan kader Partai Demokrat menggunakan kostum pakaian adat dalam acara deklarasi kampanye damai di Monas.

Pakai Baju Adat Saat Deklarasi Kampanye Damai, Kader Demokrat Sebut Bakal Ada Kejutan dari SBY
TRIBUNNEWS.COM/DENNIS D
Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan terlihat mengenakan pakaian adat batak dan ulosyang diikatkan di kepalanya saat Deklarasi Kampanye Damai di Monas Minggu (23/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Puluhan kader Partai Demokrat menggunakan kostum pakaian adat dalam acara deklarasi kampanye damai yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018).

Ribuan warga memadati area Monas. Mereka berbondong-bondong ingin menghadiri acara deklarasi kampanye damai. Para pendukung partai politik berlomba-lomba berpakaian unit. Sejumlah kader Partai Demokrat mengenakan pakaian adat dari berbagai suku.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan terlihat mengenakan pakaian adat batak dan ulosyang diikatkan di kepalanya.

Hinca mengatakan, Partai Demokrat ingin kampanye pemilihan presiden dan pemilihan legislatif 2019 berlangsung damai.

"Kita ingin riang dan gembira. Mengenakan pakaian adat, jadi seluruh budaya lokal muncul, keberagaman," ujar Hinca di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018).

Hinca mengatakan, hampir seluruh elit politik Partai Demokrat akan menghadiri acara deklarasi damai.

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono beserta keluarga, yakni istrinya, Ani Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Edhie Baskoro Yudhoyono, juga akan turut hadir.

"Pak SBY akan hadir. Akan ada kejutan dari Pak SBY, yang datang bersama Ibu Ani, Agus, dan Edhie. Artinya, menghormati betul pemilu ini, ajakan damai," kata Hinca.

Hinca memastikan, sudah ada instruksi dari SBY kepada seluruh kader Partai Demokrat untuk mewujudkan pemilu yang damai. Menurutnya, seluruh kader Partai Demokrat akan tegak lurus mengikuti instruksi SBY.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved