Berita Parlemen

Seminar Parenting KORPRI DPR untuk Tingkatkan Pengetahuan Asuh Anak

Bidang Pemberdayaan Perempuan KORPRI Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian (Setjen dan BK) DPR RI menyelenggarakan Seminar Parenting.

Seminar Parenting KORPRI DPR untuk Tingkatkan Pengetahuan Asuh Anak

Bidang Pemberdayaan Perempuan Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian (Setjen dan BK) DPR RI menyelenggarakan Seminar Parenting dengan tema “Smart Parents, Smart Children”.

Melalui seminar parenting ini, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dalam merawat, mengasuh, dan mendidik anak-anak bagi seluruh pegawai di lingkungan Setjen dan BK DPR RI.

“Semoga melalui seminar ini, kita juga dapat membangun anak-anak kita sebagai modal bagi nusa dan bangsa menuju anak-anak yang dinikmati dan diridhai Allah SWT,” tutur Ketua Bidang Perempuan KORPRI Setjen dan BK DPR RI Heny Widyaningsih dalam sambutannya saat pembukaan seminar parenting, di Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Di samping itu pula Heny menambahkan, tujuan lain diselenggarakannya seminar tersebut adalah dalam rangka untuk mempererat tali silaturahmi antar pegawai, khususnya pegawai wanita di lingkungan Setjen dan BK DPR RI.

Pasalnya, meskipun di lingkungan kerja yang sama, karena banyak kesibukan, sehingga interaksi antar pegawai semakin berkurang.

“Akibat kesibukan pekerjaan masing-masing meskipun di satu atap, tapi karena gedungnya terpisah-pisah, silaturahmi antar pegawai menjadi kurang. Untuk itu diharapkan melalui kegiatan ini, silaturahmi antar pegawai Setjen dan BK DPR RI menjadi erat. Dan melalui seminar ini juga kita bisa belajar bersama-sama menambah pengetahuan serta wawasan,” harap Heny.

Heny mengingatkan, seminar parenting ini dapat diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Setjen dan BK DPR RI, baik pegawai pria maupun wanita.

“Berbeda dengan tahun lalu yang mengambil tema kesehatan wanita, untuk tema tahun ini yaitu parenting. Jadi tidak menutup kemungkinan, para bapak-bapak atau pegawai pria yang ingin turut serta tentunya diperbolehkan,” jelasnya.

Lebih lanjut dalam hal penentuan narasumber, Heny menjelaskan tidak ada kriteria khusus. Hanya saja diseuaikan berdasarkan tajuk tema yang dipilih.

“Untuk pembicaranya tidak ada kriteria khusus. Kalau bisa narasumber yang netral, yaitu tidak terlibat politik dan tentunya disesuaikan dengan judul tema yang diangkat,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris KORPRI Setjen dan BK DPR RI Mardi Harjo mengatakan, melalui seminar parenting diharapkan dapat memberikan masukan kepada para orang tua, khususnya bagi orang tua sekaligus pegawai di lingkungan Setjen dan BK DPR RI dalam membimbing dan mendidik anak-anak.

“Khususnya bagi pegawai yang waktunya dihabiskan untuk bekerja, bisa dibilang waktu untuk anak-anak mereka kan berkurang. Jadi semoga melalui seminar ini bagaimana komunikasi itu bisa dibentuk agar hubungan antara orang tua dan anak nantinya bisa lebih baik lagi,” jelasnya.

Seminar Parenting Bidang Pemberdayaan Perempuan Korpri Setjen dan BK DPR RI secara resmi dibuka oleh Deputi Bidang Administrasi Setjen dan BK DPR RI Mardian Umar dengan menghadirkan narasumber Ustad Bendri Jaisyurrahman.

Acara yang dibuka pada pukul 08.30 ini dihadiri oleh peserta dari kalangan pegawai di lingkungan Setjen dan BK DPR RI.(*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help