Polemik Ratna Sarumpaet

Yenny Wahid: Biarkan Kasus Hukum Ratna Sarumpaet Berjalan

Kita semua harus menghormati proses hukum yang sedang berlangsung, apapun itu.

Yenny Wahid: Biarkan Kasus Hukum Ratna Sarumpaet Berjalan
Rina Ayu/Tribunnews.com
Yenny Wahid, di hotel kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Sabtu (13/10/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktivis Yenny Wahid merespon kasus penyebaran berita bohong (hoax) Ratna Sarumpaet. Ia menilai, proses hukum harus tetap berjalan dan meminta semua pihak menghormati.

"Kita semua harus menghormati proses hukum yang sedang berlangsung, apapun itu. Namun proses hukum yang sedang berlangsung itu jangan sampai menghalangi kontestasi politik yang tengah kita jalani bersama," kata Yenny di hotel kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Sabtu (13/10/2018).

Ia yang ditemui dalam Dialog Peradaban Lintas Agama ini mengatakan, agar peristiwa yang terjadi pada ibunda artis Atiqah Hasiholan tersebut dapat dijadikan pelajaran, di mana penyebaran hoax dapat menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

"Artinya jangan sampai peristiwa ini kemudian di lebih luaskan sedemikian rupa sehingga malah membuat kegaduhan-kegaduhan di tengah-tengah masyarakat. Biarin saja proses hukum berlangsung," ujar putri kedua Presiden RI ke-4 Alm. Abdurahman Wahid.

Tanpa menghakimi, Yenny berharap, kondisi politik jelang pilpres ini dapat berjalan baik dan apa adanya.

"Intinya kita harus menghormati proses hukum yang sedang berlangsung namun proses politik berjalan apa adanya saja," kata dia.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help