Kubu Jokowi Kritik 'Make Indonesia Great Again' Plagiat Donald Trump, Prabowo: Kok Jiplak Sih?

Prabowo juga mempertanyakan kenapa Indonesia tidak berani mengatakan bahwa yang penting adalah pekerjaan untuk rakyat Indonesia.

Kubu Jokowi Kritik 'Make Indonesia Great Again' Plagiat Donald Trump, Prabowo: Kok Jiplak Sih?
kolase Tribunnews/Sky News
Prabowo Subianto dan Donald Trump 

TRIBUNNEWS.COM - Prabowo Subianto, calon presiden nomor 02 menggaungkan slogan 'Make Indonesia Great Again' kini tuai polemik.

Prabowo mengatakan slogan khas Presiden Amerika Serikat, Donald Trump itu bisa jadi inspirasi dan diadopsi oleh bangsa Indonesia.

"Begitu AS merasa kalah bersaing dengan Tiongkok, mereka menyatakan perang dagang, tidak ada free trade (perdagangan bebas). Kenapa mereka mengatakan America First, 'Make America Great Again', dia mengatakan the important sign is American job.

Kok bangsa ini tidak berani mengatakan, bagi bangsa Indonesia, 'Indonesia First, Make Indonesia Great Again'," ujar Prabowo menggebu-gebu saat sambutan di rakernas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Pondok Pesantren Minhajul Rosyidin, Pondok Gede, Kamis (11/10/2018) seperti dilansir dari Tribunnews.

Prabowo juga mempertanyakan kenapa Indonesia tidak berani mengatakan bahwa yang penting adalah pekerjaan untuk rakyat Indonesia.

"Mengapa pemimpin Indonesia tak ada yang berani mengatakan yang penting adalah 'pekerjaan bagi rakyat Indonesia," imbuhnya.

Menanggapi pidato Prabowo ini, anggota koalisi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding menyebut Prabowo ini tidak kreatif.

Karena sudah mengcopy-paste slogan yang digaungkan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

"Suatu hal yang tidak cerdas, tidak kreatif, dan copy-paste. Sebagai pemimpin menurut saya yang harus dibangun adalah karakter sendiri, jadi punya gambaran soal Indonesia ke depan, punya visi misi sendiri," tutur Karding ditemui Kompas.com Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Abdul Kadir juga mengaku khawatir, tak hanya slogan yang dipakai tapi juga kelakuan dan kebijakan kontroversial Donald Trump juga akan dipakai Prabowo.

HALAMAN SELENGKAPNYA ======>>>>>

Editor: Yudhi Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved