Pilpres 2019

Gerindra: Banyak Orang Tidak Tahu Agenda Pak Prabowo Sangat Padat

Ia menilai kampanye pemilu tidak harus selalu diliput media yang seakan-akan hanya berusaha untuk menaikkan citra.

Gerindra: Banyak Orang Tidak Tahu Agenda Pak Prabowo Sangat Padat
WARTA KOTA/Warta Kota/adhy kelana/kla
HADIRI RAKERNAS LDII--Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto, menghadiri Rapat Kerja Nasional Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Ponpes Minhajurasidin, Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (11/10). Prabowo diminta hadir untuk menyampaikan pemikirannya tentang isu strategis dalam rakernas LDII. Warta Kota/adhy kelana/kla 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono membantah anggapan bahwa calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak serius dalam menghadapi Pilpres 2019.

Pasalnya, nyaris sebulan sejak ditetapkannya masa kampanye Prabowo dinilai jarang tampil di publik dan diliput oleh media massa.

Namun Sugiono menegaskan bahwa Prabowo memiliki agenda yang cukup padat meski tak selalu kampanye terbuka di depan masyarakat.

"Banyak orang yang tidak tahu bahwa agenda Pak Prabowo sangat padat meskipun sifatnya bukan agenda publik," ujar Sugiono melalui keterangan tertulisnya, Senin (15/10/2018).

Baca: Kubu Jokowi Tantang Kubu Prabowo Sebut Kepala Daerah yang Mendapat Intimidasi

Menurut Sugiono, Prabowo kerap berdialog dengan para ekonom untuk merumuskan sejumlah program kebijakan ekonomi.

Selain itu, Ketua Umum Partai Gerindra itu juga berdiskusi dengan para tenaga kesehatan yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat.

Sugiono mengatakan, Prabowo memiliki cara sendiri agar visi misi menjadi capres dapat langsung dirasakan masyarakat luas.

Ia menilai kampanye pemilu tidak harus selalu diliput media yang seakan-akan hanya berusaha untuk menaikkan citra.

"Pak Prabowo memiliki cara dan gayanya sendiri dalam menjalankan kampanye ini dan kampanye pada Pemilu tidak harus selalu tampil di depan umum untuk membangun pencitraan saja. Yang terpenting adalah merumuskan dan membuat strategi untuk menciptakan Indonesia yang adil dan Makmur untuk bisa dijalankan ketika terpilih nanti," kata Sugiono.

"Dan jangan sampai jika terpilih nanti Janji-janji kampanye nya tidak bisa ditepati karena tidak memiliki kemampuan serta arah yang jelas untuk melaksanakannya," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Waketum Gerindra: Prabowo Punya Gaya dan Cara Sendiri dalam Berkampanye"
berkampanye.
Penulis : Kristian Erdianto

Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved