Gempa di Lombok

Bertolak ke NTB, Jokowi Serahkan Langsung Bantuan Pembangunan Rumah Korban Gempa

Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (18/10/2018) pagi.

Bertolak ke NTB, Jokowi Serahkan Langsung Bantuan Pembangunan Rumah Korban Gempa
TRIBUN MEDAN/Riski Cahyadi
Warga berada di antara puing-puing rumahnya di Desa Selengan, Lombok Utara, NTB, Rabu (12/9/2018). Keterbatasan alat berat menjadi kendala utama pembersihan puing bangunan yang rusak akibat gempa di NTB karena jumlah alat berat tidak sebanding dengan puing-puing yang masih berserakan di lokasi kejadian gempa.TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

TRIBUNNEWS.COM, LOMBOK - Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (18/10/2018) pagi.

Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, pukul 07.55 WIB.

Tiba di Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah pukul 10.30 Wita, Presiden langsung bertemu sejumlah pejabat dari daerah terdampak gempa.

Selanjutnya Presiden akan melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat dengan menggunakan helikopter Super Puma.

Berdasarkan rilis yang diterima Tribunnews dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Jokowi dan rombongan kemudian menuju Kantor Bupati Sumbawa Barat untuk menyerahkan langsung buku tabungan stimulan pembangunan rumah bagi korban gempa.

Baca: Iswandi Pasrah saat Lumpur Menyedot Rumahnya: Kalau Allah Mau Cabut Nyawa, Saya Ikhlas

Pada siang harinya, Presiden direncanakan untuk menuju Kecamatan Pototano, Kabupaten Sumbawa Barat, guna meninjau pembangunan Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA).

Setelah itu, Presiden akan berangkat menuju Dusun Pademekan, Desa Belanting, Kecamatan Sembelia untuk melakukan peninjauan.

Tak hanya itu, Presiden juga akan menyaksikan penandatanganan SPK kelompok antara masyarakat dan aplikator RISHA.

Baca: Soal Pemimpin Merakyat, Adian Singgung Sandiaga, Jokowi, Soeharto dan Anaknya

Sore harinya, Jokowi diagendakan untuk menuju Kabupaten Lombok Tengah guna menyerahkan beasiswa kepada mahasiswa terdampak bencana alam.

Presiden dan rombongan kemudian akan kembali ke Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid untuk terbang menuju Provinsi Bali.

Halaman
12
Penulis: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved