Kasus Suap di Bekasi

Pasca-Penggeledahan KPK, Tak Sembarang Orang Bisa Masuk ke Komplek Perumahan James Riady

Tidak semua orang bisa masuk dalam perumahan yang berada di Kompleks Taman Golf, Jalan Boulevard Palem Raya, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang

Pasca-Penggeledahan KPK, Tak Sembarang Orang Bisa Masuk ke Komplek Perumahan James Riady
TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Kompleks rumah petinggi Lippo Group, James Riady, di bilangan Kompleks Taman Golf, Jalan Boulevard Palem Raya, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis (18/10/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Pasca-pengenggeladahan oleh KPK di kediaman Bos Lippo Group, James Riady pada Rabu (17/10) malam, tidak semua orang bisa masuk dalam perumahan yang berada di Kompleks Taman Golf, Jalan Boulevard Palem Raya, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang itu.

Penjagaan tampak cukup ketat oleh empat orang petugas yang terlihat dari pintu gerbang. Mereka bertanya kepada seluruh orang yang hendak masuk ke dalam kompleks tersebut.

Baca: Jadwal Timnas U-19 Indonesia Melawan Qatar pada Piala Asia U-19 2018

Baca: Sekjen PAN Bilang Sejumlah Caleg Enggan Kampanyekan Prabowo-Sandi

Pertanyaan meliputi kepentingan memasuki kompleks dan atau sudah mendapat izin atau tidak dari penghuni. "Boleh saya tahu mau kemana dan kepentingannya apa? Sudah dapat izin?" ucap salah satu petugas kepada seorang pengendara motor yang hendak melintas portal yang dioperasikan sepanjang hari oleh petugas.

Mereka yang bukan merupakan penghuni atau tidak memiliki izin dari penghuni, akhirnya memutar balik.

Petugas keamanan yang mengenakan pakaian safari hitam itu membenarkan rumah James Riady berada di kompleks yang terpampang plat nama "Taman Golf" itu.  "Benar di Taman Golf nomor 20," ujarnya.

Saat ditanya mengenai penggeladahan yang dilakukan oleh KPK, petugas tersebut enggan menjawab.

Baca: Kena Semprot Menteri Susi Soal Nelayan, Sandiaga Uno: Akan Dibicarakan Sebelum Ditenggelamkan

Pintu masuk kompleks dan dua rumah yang terlihat dari luar tampak megah dengan desain khas rumah elit. Sementara di dalam, hanya tampak satu lapangan besar yang membatasi penglihatan untuk mengetahui keadaan perumahan.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di 5 tempat.

Penggeledahan dilakukan guna menggali lebih dalam informasi terkait kasus dugaan suap perizinan proyek pembangunan Meikarta di Kabupaten Bekasi.

"Hingga pagi ini, KPK lakukan penggeledahan di 5 tempat. Salah satunya ialah Rumah James Riady. Kemudian ada Apartemen Trivium Terrace, Dinas PUPR, Dinas LH, dan Dinas Damkar," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Jakarta, Kamis (18/10)

Halaman
1234
Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved