Pilpres 2019

Ida Fauziah: Hanya Jokowi-Ma'ruf Yang Menaruh Perhatian Kesetaraan Gender dan Perempuan

Menurut IdaFauziah kinerja Jokowi selama empat tahun belakangan, banyak perubahan yang dirasakan oleh masyarakat.

Ida Fauziah: Hanya Jokowi-Ma'ruf Yang Menaruh Perhatian Kesetaraan Gender dan Perempuan
Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda
Ida Fauziah hadiri acara TKN bertajuk 'Indonesia Maju Bersama Perempuan Keren' di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin, (22/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ida Fauziah mengajak relawan yang mengatasnamakan 'Perempuan Keren' untuk menaruh perhatian kepada capres Jokowi.

Ida menilai, hanya pasangan Jokowi-Ma'ruf yang memiliki visi misi dalam menaruh perhatian kepada kaum perempuan.

Hal itu disampaikan Ida saat menghadiri acara TKN bertajuk 'Indonesia Maju Bersama Perempuan Keren' di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin, (22/10/2018).

"Hanya pasangan Jokowi-Ma'ruf yang meletakkan isu pengutan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan dalam visi dan misinya," kata Ida Fauziah.

Ketua Umum Pengurus Pusat Fatayat NU ini juga menyampaikan kinerja Jokowi selama empat tahun belakangan, banyak perubahan yang dirasakan oleh masyarakat.

"Kalau bicara pembangunan SDM, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) (Indonesia) meningkat dari 2014 sampai 2018," terang Ida.

Selain itu, Ida juga menyampaikan bahwa Jokowi telah berhasil dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Tanda itu kita bisa lihat perlindungan sosial meningkat, layanan pendidikan meningkat, kesehatam meningkat, dan angka kematian ibu dan bayi juga menurun," ungkapmya.

Untuk itu, Ida mengajak seluruh relawan 'Perempuan Hebat' untuk memilih presiden yang memiliki rekam jejak yang sudah jelas dan berdasarkan komitmentnya terhadap perempuan.

Serta, tidak memilih presiden yang tidak menggunakan kampanye hitam saat berkampanye.

"Saya ajak ibu semua memilih capres cawapres berdasarkan rekam jejak dan prestasi. Kita bisa menjadi saksi sesungguhnya calon presiden Jokowi dan Ma'ruf telah menunjukkan rekam jejak yang baik untuk perempuan Indonesia," jelas Ida Fauziah.(*)

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved