Kenangan Dino Patti Djalal Bersama Mantan PM Australia Kevin Rudd

Mantan Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Amerika Serikat (AS) Dino Patti Djalal ternyata memiliki kenangan tersendiri saat masih bertugas di AS

Kenangan Dino Patti Djalal Bersama Mantan PM Australia Kevin Rudd
Tribunnews.com/Fitri Wulandari
Menteri Australia Kevin Rudd saat ditemui usai menjadi pembicara dalam acara diskusi publik bertajuk 'The US, CHINA & ASEAN: Can the Right Equilibrium be Found?' yang digelar Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI), di Sasono Mulyo Ballroom, Le Méridien, Jakarta Selatan, Kamis (8/11/2018) sore. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Amerika Serikat (AS) Dino Patti Djalal ternyata memiliki kenangan tersendiri saat masih bertugas di negeri Paman Sam itu.

Satu dari banyak kenangan yang ia ingat adalah momen kebersamaannya dengan mantan Perdana Menteri Australia Kevin Rudd.

Ya, Kevin Rudd memang pernah mengunjungi Dino di Amerika Serikat dalam momen kenegaraan sambil bercengkerama santai.

Dalam acara diskusi publik yang ia gelar melalui organisasi yang dipimpinnya, Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) yang menghadirkan rekan lamanya itu, ia membocorkan 'secuil' kenangannya.

Bagi Dino Patti Djalal, Kevin Rudd selalu menjadi salah satu negarawan Australia yang ia akan ingat seumur hidupnya.

Sosok Kevin Rudd, menurutnya merupakan seorang pekerja keras dan memiliki konektivitas yang sangat baik dengan banyak Presiden AS saat Dino Patti Djalal masih menjabat sebagai Dubes di negara itu.

"Bagiku, anda selalu menjadi salah satu yang aku ingat ya, pak Kevin Rudd bekerja keras, menghubungkan ke banyak presiden di Washington DC saat saya menjadi Duta Besar di Amerika Serikat," ujar Dino, di Sasono Mulyo Ballroom, Le Méridien, Jakarta Selatan, Kamis sore (8/11/2018).

Selain itu, hal menarik yang ia ingat adalah tantangannya terhadap mantan Menteri Luar Negeri Australia itu untuk push up bersama putra bungsunya, Keanu Dwibuana Djalal.

Baca: Dino Pati Djalal Mengaku Senang Bertemu Kawan Lamanya Mantan Perdana Menteri Australia Kevin Rudd

Hal itu membuatnya dan tentu saja Rudd serta para tamu undangan dalam diskusi publik itu tertawa.

Halaman
12
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved