Hari Pahlawan

FOTO - Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Jokowi Tampil Bak Pejuang di Bandung

Memperingati Hari Pahlawan, Presiden Jokowi menggunakan kostum para pejuang dengan mengendarai sepeda ontel di Bandung.

FOTO - Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Jokowi Tampil Bak Pejuang di Bandung
Tribun Jabar/Muhammad Syarif Abdussalam
Presiden RI Joko Widodo bersepeda menyusuri sejumlah ruas jalan Kota Bandung dalam acara Bandung Lautan Sepeda, Sabtu (10/11/2018).TRIBUN JABAR/MUHAMMAD SYARIF ABDUSSALAM 

FOTO - Usai Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Jokowi Sepedahan bareng Ridwan Kamil di Bandung

TRIBUNNEWS.COM -- Presiden Joko Widodo pagi ini bertindak sebagai inspektur upacara pada Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018.

Tahun ini, peringatan Hari Pahlawan secara nasional dipusatkan di Bandung, Jawa Barat.

Upacara peringatan Hari Pahlawan ini digelar di Taman Makam Pahlawan Nasional Cikutra, Kota Bandung, pada Sabtu (10/11/2018).

Dilansir Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Jokowi tiba sekira pukul 08.10 WIB.

Setibanya di lokasi, Jokowi langsung memulai jalannya rangkaian upacara dengan melakukan penghormatan bagi arwah para pahlawan.

Selanjutnya, untuk mengenang pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, dalam suasana hening, dibunyikan sirene selama kurang lebih satu menit yang diakhiri dengan mengheningkan cipta.

Upacara yang berlangsung dengan khidmat tersebut diakhiri dengan pembacaan doa untuk arwah para pahlawan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Adapun jajaran Menteri Kabinet Kerja yang hadir di antaranya ialah Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Selepas upacara, Jokowi meninggalkan tempat upacara sambil melaksanakan tabur bunga di pusara beberapa pahlawan seperti Laksamana Muda Udara Nurtanio Pringgoadisurdjo, Komodor Sulaiman, Dr. Setiabudi Danudirdja atau Douwes Dekker, Prof. Dr. Moestopo, dan HR. Moh. Yogie S. Memet.

BACA SELENGKAPNYA ====>>>

Editor: widi henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved