Diusulkan Jadi Pahlawan Anti Hoaks, Sutopo: Sudah Tugas Saya Menyampaikan Informasi

Sutopo Purwo Nugroho, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas usulan menjadi Pahlawan Milenial.

Diusulkan Jadi Pahlawan Anti Hoaks, Sutopo: Sudah Tugas Saya Menyampaikan Informasi
Kompas dan Cetak layar Twitter Sutopo Purwo Nugroho
Sutopo Purwo Nugroho 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat BNPB Sutopo Purwo Nugroho, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas usulan menjadi Pahlawan Milenial.

Bertugas sebagai Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat di BNPB membuatnya mempunyai tanggungjawab terhadap tugas yang diterima.

Diantaranya menyampaikan informasi dan berita mengenai kebencanaan termasuk upaya melawan hoaks.

Baca: Sutopo BNPB Layak Dianugerahi Pahlawan Anti Hoaks

"Saya mengucapkan terima kasih pada kelompok masyarakat yang mengusulkan saya sebagai pahlawan milenial, karena terus menerus menyampaikan informasi kebencanaan, termasuk melawan hoaks kebencanaan. Tentu masyarakat punya penilaian tersendiri," ujarnya, saat dihubungi, Minggu (11/11/2018).

Meskipun, sedang mengalami sakit kanker paru-paru stadium 4b, namun, kata dia, semua pekerjaan tetap dijalani secara ikhlas dan kerja keras. Dia menilai usulan itu menjadi kehormatan dan motivasi untuk lebih baik bekerja.

Mengenai peringatan Hari Pahlawan yang dirayakan setiap 10 November, pria berusia 49 tahun itu memandang sebuah bangsa tak dapat hidup tanpa sosok pahlawan.

Dia menjelaskan, perjuangan mereka yang melahirkan bangsa dan kisah tentang mereka juga yang membentuk imajinasi kolektif yang mempersatukan bangsa itu.

Bagi generasi milenial, kata dia, pahlawan adalah sosok yang memperjuangkan kesejahteraan rakyat dan membela kebenaran.

Selain itu, kata dia, nilai-nilai kepahlawanan dalam kerangka perjuangan meningkatkan kesejahteraan, memerangi keterbelakangan, menegakkan keadilan dan mengutamakan kebermanfaatan sesama.

Baca: Soroti Pernyataan Jokowi Soal Politikus Genderuwo, Iwan Fals: Abis Ini Apalagi Ya

Sehingga, dia menambahkan, generasi muda harus mendedikasikan diri demi prestasi dan karya-karya mengharumkan nama bangsa merupakan pahlawan milenial, muda dan memajukan Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved