Senam Bareng Ibu-ibu di Bandung, Ma'ruf Amin Kenang Jasa Para Pahlawan

Ma'ruf Amin, mengajak warga Kota Bandung untuk mengenang jasa para pahlawan yang dulu telah berjuang demi kemerdekaan bangsa.

Senam Bareng Ibu-ibu di Bandung, Ma'ruf Amin Kenang Jasa Para Pahlawan
Vincentius Jyestha
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, mengajak warga Kota Bandung untuk mengenang jasa para pahlawan yang dulu telah berjuang demi kemerdekaan bangsa.

Ajakan itu disampaikannya dalam acara senam sehat bersama warga Kota Bandung yang tergabung dalam Sadulur Salembur Ki Sunda Jawa Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan Minggu (11/11) pagi itu, diikuti ribuan warga, khususnya ibu-ibu. Acara dilaksanakan di kawasan Jalan Buah Batu, Bandung.

“Andaikata kita tidak berhasil mengusir penjajah, maka NKRI hanya tinggal nama. Tetapi berkat ada perlawanan yang gigih dari para pahlawan, maka para penjajah dapat diusir," ujar Ma'ruf, dalam keterangannya, Minggu) 11/11/2018).

"Hidup pahlawan," imbuhnya yang diikuti teriakan yang sama dan gemuruh tepuk tangan peserta acara.

Baca: Soroti Pernyataan Jokowi Soal Politikus Genderuwo, Iwan Fals: Abis Ini Apalagi Ya

Berkali-kali teriakan itu digemakan oleh Ma'ruf dan ribuan peserta ibu-ibu berkaos merah putih yang memadati area itu, ikut membalas teriakan itu.

Setelah itu, dilakukan acara senam sehat bersama. Ribuan peserta melakukan gerak bersama mengikuti instruktur yang sudah disiapkan.

Ketua Sadulur Salembur Ki Sunda Jawa Barat, Haidi M Hidayat, menyatakan pihaknya sangat senang menerima kehadiran Ma'ruf. Bagi pihaknya, sosok Ma'ruf adalah pemersatu yang sangat dihormati semua kalangan.

“Insya Allah Kiai Maruf Amin mampu membawa warga Jawa Barat menjadi lebih maju,” kata Haidi.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved