Sutopo BNPB Layak Dianugerahi Pahlawan Anti Hoaks

Sutopo Purwo Nugroho, dinilai layak dinobatkan menjadi pahlawan milenial. Hal ini, karena upaya memerangi hoaks

Sutopo BNPB Layak Dianugerahi Pahlawan Anti Hoaks
Credit foto: BNPB
Akhirnya Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho bertemu idolanya, Raisa pada Kamis (1/11/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, dinilai layak dinobatkan menjadi pahlawan milenial. Hal ini, karena upaya memerangi hoaks di bidang kebencanaan.

Hal itu disampaikan relawan Kiai Ma’ruf Amin Kita (KMA Kita) yang melihat jasa Sutopo aktif menyampaikan informasi dan berita mengenai kebencanaan termasuk upaya melawan hoaks.

"Setiap ada kabar hoaks terkait bencana alam Pak Sutopo sangat aktif membantah kabar-kabar hoaks tersebut melalui akun media sosial miliknya," ujar Ketua KMA Kita, Kholidah Tamami, saat dikonfirmasi, Minggu (11/11/2018).

Baca: Istri Penyelam Syachrul Anto Langsung Nangis di Pelukannya, Tri Rismaharini: Almarhum Juga Pahlawan

Dalam waktu dekat, KMA Kita, berencana bersilaturahmi ke rumah Sutopo untuk memberikan rangkaian bunga mawar sebagai apresiasi karena telah melawan hoaks.

Anggota KMA kita, Siti fatimahtuzzahro, mengaku prihatin melihat kondisi bangsa Indonesia saat ini. Sebab, di era sekarang penyebaran informasi hoaks sangat masif.

"Hari ini ada pihak-pihak yang mengisi kemerdekaan justru dengan menyebarkan kabar hoax, yang sangat berpotensi menimbulkan perpecahan," tambahnya.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved