Pembantaian Pekerja di Papua

Kapolda Papua Ungkap Kelompok Separatis Serang 3 Helikopter TNI Polri hingga Baku Tembak 2 Jam

Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin Siregar mengungkapkan tim evakuasi diserangan kelompok separatis sekitar pukul 11.00 WIT pada Rabu (5/12/2018)

Kapolda Papua Ungkap Kelompok Separatis Serang 3 Helikopter TNI Polri hingga Baku Tembak 2 Jam
TRIBUNNEWS.COM
Sebanyak 31 pekerja jembatan di Papua dibunuh oleh Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB pimpinan Egianus Kogoya pada Minggu (2/12/2018). 

TRIBUNNEWS.COM - Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin Siregar mengungkapkan bahwa saat tim evakuasi hendak memasuki Puncak Kabo, kelompok separatis melakukan serangan sekitar pukul 11.00 WIT pada Rabu (5/12/2018).

Dilansir Tribun Video dari Kompas.com, seperti yang diketahui, Puncak Kabo adalah lokasi para karyawan PT Istaka Karya dieksekusi oleh kelompok separatis di bawah komando Egianus Kogoya.

Saat tim evakuasi dari aparat penegak hukum mencoba untuk mengevakuasi jenazah, kelompok Egianus Koyoga yang dilengkapi persenjataan tempur melakukan perlawanan.

Mereka menembaki helikopter yang digunakan untuk evakuasi, akibatnya kontak senjata pun terjadi setidaknya lebih dari dua jam.

Satu anggota tim Belukar atas nama Bharatu Wahyu NRP 95100020, Personil Yon B ki 3 Resimen II Pelopor menderita luka tembak pada bagian tangan, dirinya kemudian dibawa ke Wamena dalam kondisi masih sadar.

SIMAK VIDEO DAN BERITA LENGKAPNYA DI SINI>>>

Penulis: Yulita Futty Hapsari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved