Ekspedisi Cerita dari Hutan, Cara HII Memperkenalkan Hutan Pada Generasi Muda Indonesia

Hutan Itu Indonesia (HII) menggelar Ekspedisi Cerita dari Hutan di lima hutan Indonesia sejak 29 November hingga 21 Desember 2018.

Ekspedisi Cerita dari Hutan, Cara HII Memperkenalkan Hutan Pada Generasi Muda Indonesia
Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda
Tim Ekspedisi Cerita dari Hutan dari Hutan Itu Indonesia (HII) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hutan Itu Indonesia (HII) menggelar Ekspedisi Cerita dari Hutan di lima hutan Indonesia sejak 29 November hingga 21 Desember 2018.

Ekspedisi Cerita dari Hutan itu merupakan upaya Hutan Itu Indonesia untuk mencari cerita positif tentang pelestarian dan perlindungan hutan di Indonesia.

Hutan yang menjadi tujuan ekspedisi yaitu Hutan Desa Setulang, Hutan Batang Toru, Desa Adat Nehas Liah Bing, Hutan Danau Sentarum dan Hutan Desa Bunin Lokop.

Ekspedisi ini juga melibatkan lima orang infliluencer yang dipilih dari Hutan Itu Indonesia.

Baca: Mencicipi Lezatnya Beang Bit Khas Desa Adat Nehas Liah Bing Kalimantan Timur

Kelima orang infliluencer itu terdiri dari berbagai macam profesi dari komunitas fotografi Instanusantara Rizky Dawood dan Andi Arfi, komikus Shirohyde, musisi perempuan Sandrayati Fay, musisi muda Kafin Sulthan dan Makeup Artis Oscar Daniel.

Nantinya mereka akan membuat karya sesuai dengan bidangnya masing-masing dan menceritakan tentang hutan yang dikunjungi.

Baca: Airin Rachmi Diany Membisu Saat Ditanya Soal Suami Bersama Artis di Hotel Bandung

Kordinator Media HII, Sheridan mengatakan, Ekspedisi Cerita dari Hutan bertujuan mengenalkan hutan kepada masayarakat perkotaan.

Terutama, generasi muda yang selama belum mengenal hutan lebih dalam.

"Tujuan besar untuk mengenalkan hutan ke masyarakat perkotaan hutan itu terlihat jauh namun bisa dekat dengan kota. Turut mengajak anak muda progresif untuk menghlgenal hutan lebih jauh," kata Sheridan kepada Tribunnews.com, Kamis (6/12/2018).

Halaman
12
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved