Jokowi Mengaku Selama 4 Tahun Selalu Sabar dan Tidak Menjawab Fitnah Dituding PKI

Jokowi mengaku, dirinya selama 4 tahun selalu sabar dan tidak menjawab fitnah tersebut, namun saat ini harus menjawab

Jokowi Mengaku Selama 4 Tahun Selalu Sabar dan Tidak Menjawab Fitnah Dituding PKI
Biro Pers Setpres/Kris
Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat menyampaikan sambutannya pada peringatan Milad Satu Abad Madrasah Mu'allimin-Mu'allimaat Muhammadiyah di Gedung Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, pada Kamis (6/12/2018) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo angkat bicara terkait adanya spanduk bertuliskan #JokowiBersamaPKI yang terpasang di kawasan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

"Banyak disampaikan dibawah isu presiden Jokowi itu PKI dan bahkan akhir-akhir ini banyak sepanduk seperti itu (menfitnah Jokowi PKI)," ujar Jokowi dalam acara dalam pembukaan  Jambore Kebangsaan Bela Negara Keluarga Besar FKPPI di Jakarta, Jumat (7/12/2018).

Jokowi mengaku, dirinya selama 4 tahun selalu sabar dan tidak menjawab fitnah tersebut, namun saat ini harus menjawab karena ada masyarakat yang percaya terhadap isu tersebut.

"Ini kenapa saya jawab, karena saya dapat survei masyarakat percaya fitnah seperti ini, ada 9 juta lebih masyarakat kita yang percaya, jadi di mana-mana saya singgung hal seperti ini (klarifikasi)," papar Jokowi.

Baca: PPAD: Penanganan Sepatutnya Diserahkan kepada TNI Sebagai Pengendali Utama

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun menjelaskan bahwa PKI dibubarkan pada tahun 1965 dan dirinya lahir pada 1961. Sehingga umurnya saat pembubaran tersebut, baru 4 tahun.

"Apa ada PKI balita? Cara berpolitik seperti itu harus dihentikan, itu merusak cara kita dalam berdemokrasi dan mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Jokowi.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved