Bambang Soesatyo Ajak Kader FKPPI Lawan Isu Presiden Jokowi PKI

Bamsoet panggilan akrab ketua DPR menegaskan, saat ini Indonesia memang tidak menghadapi ancaman fisik bersenjata dari negara lain.

Bambang Soesatyo Ajak Kader FKPPI Lawan Isu Presiden Jokowi PKI
Chaerul Umam/Tribunnews.com
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo yang juga menjabat Kepala Badan Bela Negara FKPPI memberi sambutan pembukaan Jambore Bela Negara Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/Polri Indonesia (FKPPI), di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta, Jumat (7/12/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengajak seluruh kader Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri Indonesia (FKPPI) mendukung pemerintahan dan melawan berbagai isu miring yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo terkait PKI.

Hal itu digelorakan Bamsoet panggilan akrab ketua DPR ketika memberikan sambutan pembukaan Jambore Bela Negara Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/Polri Indonesia (FKPPI), di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta, Jumat (7/12/2018).

Selain karena Presiden Joko Widodo karena merupakan Anggota Kehormatan FKPPI, Bamsoet menekankan dukungan terhadap pemerintah merupakan bagian sikap FKPPI menjamin tegaknya NKRI.

"Kita harus terus mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo. Majunya kembali Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019 merupakan bagian dari perjuangan FKPPI menjamin terus tegaknya NKRI. Mari kita dukung bersama," kata Bamsoet.

Bamsoet panggilan akrab ketua DPR menegaskan, saat ini Indonesia memang tidak menghadapi ancaman fisik bersenjata dari negara lain.

Ancaman yang ada sekarang dikatakannya adalah perang pemikiran serta ideologi yang bertentangan dengan Pancasila.

Seperti ancaman liberalisme, kapitalisme, radikalisme maupun terorisme.

"Ancaman yang kita hadapi adalah perang modern yang dikenal sebagai proxi-war, dengan menggunakan kekuatan-kekuatan dari dalam negeri sendiri. Yang kita hadapi kebebasan tanpa batas, ancaman radikalisme dan terorisme, tindakan intoleransi serta merebaknya politik identitas dalam jagad kehidupan politik kita," kata Bamsoet.

Bamsoet yang menjadi ketua penyelenggara mengungkapkan bahwa seluruh keluarga besar FKPPI merasa bahagia, sekaligus bangga karena untuk kesekian kalinya di tengah-tengah kesibukan menjalankan tugas-tugas kenegaraan, Presiden Joko Widodo selalu hadir dalam acara FKPPI.

Menurutnya, hal ini merupakan bukti bahwa beliau cinta kepada FKPPI.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved