Bergaya Seperti Jokowi, Menhub Budi Karya Gelar Safety Ridding Di Palembang

Berbalut jaket jeans, Budi Karya Sumadi tampak hadir dan terjun langsung dalam kampanye safety riding bersama lebih dari 100 bikers

Bergaya Seperti Jokowi, Menhub Budi Karya Gelar Safety Ridding Di Palembang
Fahdi Fahlevi/Tribunnews.com
Menhub Budi Karya 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG-Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, ikut dalam kampanye safety ridding yang digelar Kemenhub di kawasan Kambang Iwak, Palembang, Sumatera Selatan.

Berbalut jaket jeans, Budi Karya Sumadi tampak hadir dan terjun langsung dalam kampanye safety riding bersama lebih dari 100 bikers dari 18 komunitas motor di Kota Palembang dan sekitarnya.

Budi Karya Sumadi juga didampingi Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan Wali Kota Palembang Harnojoyo. Hadir juga Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiadi yang berkendara dari Benteng Kuto Besak hingga Gunz Cafe.

Saat disapa media dan dibilang mirip gayanya dengan Jokowi, Budi Karya menjawab diplomatis. Ia memang berjiwa muda seperti halnya Presiden Jokowi.

"Iyalah, kita pakai jaket seperti ini biar kelihatan selalu muda," ujarnya saat tiba di Gunz Cafe Palembang, Sabtu (8/12/2018).

Baca: Polda Lampung Klarifikasi Kabar Penangkapan Polisi Gadungan, Disebut Telah Tipu Banyak Anak Gadis

Melalui ajang ini, Budi Karya ingin mengampanyekan keselamatan berkendara, seperti selalu menyalakan lampu motor meski di siang hari dan memakai helm sesuai standar keselamatan.

"Kemenhub ingin sekali safety riding menjadi bagian yang penting. Anak-nak milenial yang gandrung dengan motor, silakan berkreasi. Lakukan inovasi dengan membangun motor custom dan sejenisnya tetapi jangan lupakan soal keselamatan baik standar kendaraannya maupun cara berkendaranya," jelas Budi.

Di kesempatan yang sama Gubernur Sumsel Herman Deru menyatakan pentingnya memerhatikan aspek keselamatan dalam hal apapun.

Baca:  Dul Jaelani ke Idol Junior, Rossa Histeris Sebut Nama Ahmad Dhani, Begini Reaksi Maia Estianty

Dirinya meminta milenial Sumsel untuk benar-benar menjadikan safety ridding sebagai budaya hari-hari. Herman Deru juga menyatakan kebanggaannya atas perhatian menhub kepada masyarakat Sumsel.

"Kita bangga dengan Pak Menhub. Beliau ini putera Sumsel kelahiran Palembang, wong kito. Kehadiran Beliau di sini dalam acara Millenial Connected adalah kesempatan untuk generasi milenial Sumsel belajar langsung dan mengambil teladan darinya," ujar Herman.

Kampanye safety riding juga dihadiri artis nasional Tata Janeeta. Tata juga ikut serta bermotor dalam safety riding. Dirinya mengenakan helm dan jaket saat dibonceng para milenial.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved