Pilpres 2019

Mahasiswa Bandung Dukung Jokowi-Kh Maruf Amin

Pasangan Nomor Urut 01 mendapat dukungan dari para mahasiswa di Bandung, Jawa Barat. Mahasiswa

Mahasiswa Bandung Dukung Jokowi-Kh Maruf Amin
TRIBUNNEWS.COM/IST/HO
Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Bandung, Gantira Alvindy Pratama menilai, pemerintahan saat ini terbilang cukup berhasil. Oleh karena itu, pihaknya mendukung capres pasangan Jokowi-Kh Maruf Amin untuk kembali memimpin Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Pasangan Nomor Urut 01 mendapat dukungan dari para mahasiswa di Bandung, Jawa Barat. Mahasiswa yang tergabuang dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Bandung ini secara tegas siap memenangkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Bandung, Gantira Alvindy Pratama menilai, pemerintahan saat ini terbilang cukup berhasil. Oleh karena itu, pihaknya mendukung presiden Jokowi untuk kembali memimpin Indonesia. 

Menurutnya, satu diantara tolak ukur prestasi saat ini adalah yang terbaik dari berbagai daerah di Indonesia. 

Mahasiswa Bandung Dukung Jokowi-Kh Maruf Amin.
Mahasiswa Bandung Dukung Jokowi-Kh Maruf Amin. (TRIBUNNEWS.COM/IST/HO)

"Kami tidak dan juga menawarkan, tapi kami sudah melakukan penelitian yang lebih dalam, bahwa memang Pemerintahan saat ini kami cukup berhasil," ucapnya, Grand Serela, Jalan Riau, Kota Bandung, Sabtu, (8/12/2018).

Saat disinggung kemandirian mahasiswa, Ia memang benar-benar seyogyanya mahasiswa yang masuk ke dalam ruang lingkup kampus harus independen. Namun, keterlibatan di luar kampus ditujukan untuk mengubah isu-isu terkini, tak terkecuali politik. 

"Kalau di lingkungan kampus memang kami harus independen, tapi sebenarnya itu di luar kampus itu penting kita masuk atau respons ranah politik, bukan lagi peduli teriak-teriak dijalan, satu dengan yang lain seperti ini," ungkap Gantira. 

Selanjutnya, Gantira berharap dengan adanya deklarasi tersebut dapat memberikan semangat bagi presiden Jokowi untuk memimpin kembali Indonesia lima tahun yang akan datang.

Ditemui ditempat yang sama, Ketua Umum Kornas Reliji Bursah Zarnubi menambahkan Presiden jokowi, dengan mengorbit pada nawacita sebagai agenda prioritas, presiden Jokowi telah membawa Indonesia pada jalur yang benar, dan telah melahirkan ke arah yang lebih baik dalam dunia perpolitikan Indonesia. 

Menurutnya, sangat layak jika presiden Jokowi mendapat dukungan banyak dari berbagai pihak untuk memimpin Indonesia dua periode. "Atas Dasar Reliji memberikan dukungan kepada presiden Jokowi" pungkasnya. 

Diketahui dalam Deklarasi itu hadir 300 perwakilan dari berbagai universitas di Bandung Raya (Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kabupaten Sumedang). 

Penulis: FX Ismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved