PSBI di Sumsel Berjalan Baik

Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) di wilayah Sumatera Selatan berhasil dijalankan dengan baik

PSBI di Sumsel Berjalan Baik
Istimewa
Marwan Cik Asan

Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) di wilayah Sumatera Selatan berhasil dijalankan dengan baik, hal itu dibuktikan dengan tingginya animo masyarakat terhadap program BI tersebut.

Penilaian itu datang dari Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Marwan Cik Asan usai menggelar pertemuan dengan Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Wilayah Sumatera Selatan, serta beberapa kelompok masyarakat penerima bantuan PSBI di Sumsel.

“BI sudah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik, khususnya di wilayah Provinsi Sumatera Selatan. Kami melihat secara langsung antusiasme masyarakat terhadap apa yang sudah dilakukan oleh BI melalui program-programnya," ujar Marwan usai memimpin Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi XI ke Sumsel, di Kantor Perwakilan BI Sumsel, Palembang, Jumat (7/13/2018).

Seperti diketahui, PSBI merupakan bentuk kepedulian sosial dari BI untuk berkontribusi dalam membantu memecahkan masalah sosial ekonomi yang dihadapi masyarakat.

Melalui program sosial tersebut, BI berupaya meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap pelaksanaan tugas dan pencapaian tujuan BI, yakni stabilitas keuangan negara.

“Melalui program-program sosial yang dibuatnya, Bank Indonesia berupaya memberikan pendampingan bantuan yang berkaitan dengan sektor pergerakan ekonomi masyarakat, baik melalui UMKM ataupun kegiatan-kegiatan pelatihan lainnya,” jelas legislator Partai Demokrat itu.

Selain itu, sambung Marwan, agar kebutuhan pangan masyarakat dapat tetap terjaga, BI melalui program PSBI tersebut juga memberikan bantuan pendampingan pada cluster-cluster yang ada, termasuk cluster-cluster yang ada di Sumsel, seperti cluster padi, cluster bawang merah, serta cluster lainnya.

Marwan mengatakan, ke depannya program-program BI di Sumsel yang baik tersebut bisa  dijadikan sebagai contoh untuk dikembangkan di wilayah provinsi lain.

“Kita akan aplikasikan untuk bisa diterapkan di daerah-daerah lain di Indonesia. Implementasi PSBI di wilayah Sumsel ini berjalan dengan baik dan berhasil, serta bermanfaat bagi rakyat. Program ini aman untuk kita contoh bagi daerah lain di luar Provinsi Sumatera Selatan,” ucapnya.

Terkait masalah anggaran, Komisi XI DPR RI akan terus mendukung agar pelaksanaan program-program sosial ekonomi masyarakat dapat terus dikembangkan.

“Kami akan terus mendukung (program)  ini, tentunya tanpa meninggalkan prinsip government dan akuntabilitas. Semuanya akan kita cermati kembali," pungkas legislator dapil Lampung itu.(*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved