Pilpres 2019

Sebut Gaya Kampanye Prabowo Mirip Donald Trump, Pakar Psikologi Politik Beri Saran

Hamdi Muluk seorang pakar psikologi politik dari Universitas Indonesia menyebut ada kemiripan gaya kampanye Prabowo Subianto dengan Donald Trump.

Sebut Gaya Kampanye Prabowo Mirip Donald Trump, Pakar Psikologi Politik Beri Saran
Tribunnews/JEPRIMA
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat memberikan sambutan saat akan mendeklarasikan Gerakan Emas atau Gerakan Emak-Emak dan Anak Minum Susu di Stadion Klender, Jakarta Timur, Rabu (24/10/2018). Dalam deklarasi tersebut Prabowo berjanji jika terpilih pada Pilpres 2019, akan mencanangkan Gerakan Emas sampai ke desa-desa yang merupakan rangkaian dari Revolusi Putih salah satu program pasangan Prabowo-Sandiaga. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Hamdi Muluk seorang pakar psikologi politik dari Universitas Indonesia menyebut ada kemiripan gaya kampanye Prabowo Subianto dengan Donald Trump.

Dilansir Tribun Video dari BBC Indonesia, ia menilai Prabowo 'selalu mencitrakan dirinya sebagai seorang nasionalistik'.

"Kemiripan dua orang ini memang sama. Pengamatan banyak orang, sepanjang ini polanya sama. Tapi ada beberapa hal yang menetap di Prabowo, terlepas dari fenomena Trump, retorika tentang nasionalistiknya sama. Prabowo selalu mencitrakan dirinya sangat nasionalistik," jelas Hamdi Muluk kepada BBC News Indonesia.

Prabowo juga membuat slogan hampir serupa dengan Trump, yakni Make Indonesia Great Again (membuat Indonesia hebat lagi - red).

Hamdi mengatakan bahwa jargon tersebut tidak pas untuk Indonesia, lantaran Indonesia belum pernah mencapat posisi 'hebat'.

SIMAK VIDEO DAN BERITA LENGKAPNYA DI SINI>>>

Penulis: Yulita Futty Hapsari
Sumber: BBC Indonesia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved