Satgas Anti Mafia Bola Cecar Sekjen PSSI soal Pengaturan Skor PSS Sleman dan Madura FC

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengatakan Ratu telah diperiksa sejak pagi ini.

Satgas Anti Mafia Bola Cecar Sekjen PSSI soal Pengaturan Skor PSS Sleman dan Madura FC
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria menjawab pertanyaan wartawan usai menjalani pemeriksaan di Dittipikor Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (28/12/2018). Ratu Tisha diperiksa Satgas Antimafia Bola terkait kasus pengaturan skor dalam sepak bola Indonesia. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, memenuhi panggilan pemeriksaan Satgas Anti Mafia Sepak Bola di Direktorat Tindak Pidana Korupsi, Bareskrim Polri, Gedung Ombudsman, Jakarta, Jumat (4/1/2019).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengatakan Ratu telah diperiksa sejak pagi ini.

"Jadi jam 9.30 WIB sudah hadir di Tipikor Mabes Polri. Dan saat ini sedang melakukan pemeriksaan," ujar Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (4/1/2019).

Argo mengatakan penyidik menggali keterangan Ratu soal dugaan pengaturan skor yang berkaitan dengan klub PSS Sleman Madura FC. Keduanya pada musim lalu bertanding di Liga 2, hingga akhirnya PSS Sleman promosi ke Liga 1.

Baca: Gempa Hari Ini: BMKG Catat 4 Wilayah Diguncang Gempa, paling Besar Berkekuatan M 5,7

"Hari ini memang sesuai dengan agenda tim penyidik Satgas Anti Mafia Bola melakukan penyelidikan berkaitan dengan PSS Sleman dengan Madura. Jadi hari ini kami mengklarifikasi ke Sekjen PSSI," ungkap Argo.

Pemeriksaan kali ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan. Sebelumnya Ratu diperiksa pada Jumat (28/12/2018).

Dugaan pengaturan skor pada laga PSS Sleman vs Madura FC di babak 8 besar Liga 2 2018, berhembus pertama kali pada acara Mata Najwa. Saat itu manajer Madura FC, Januar Herwanto, mengaku dihubungi oleh Exco PSSI, Hidayat, untuk bermain mata.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved