Pimpinan KPK Diteror

Polri Buat Sketsa Wajah Diduga Pelaku Teror Kediaman Ketua KPK

Tukang bubur itu, kata dia, sempat berinteraksi dan ditanya oleh terduga pelaku terkait kediaman RT.

Polri Buat Sketsa Wajah Diduga Pelaku Teror Kediaman Ketua KPK
Vincentius Jyestha/Tribunnews.com
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mabes Polri tengah membuat sketsa wajah diduga pelaku teror kediaman Ketua KPK Agus Rahardjo di Bekasi, Jawa Barat.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya membuat sketsa wajah berdasarkan keterangan saksi yang berprofesi sebagai tukang bubur.

Tukang bubur itu, kata dia, sempat berinteraksi dan ditanya oleh terduga pelaku terkait kediaman RT.

"Khusus (saksi) untuk penjual bubur, dari Inafis (Polri) akan memanggil ahli sketsa wajah, karena keterangan yang bersangkutan sebelum kejadian itu ada orang yang sempat menanyakan rumah pak RT," ujar Dedi di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/1/2019).

Bila sketsa wajah telah selesai dibuat, ia mengatakan tim Inafis akan mengirimkan hasil tersebut ke tim Laboratorium Forensik (Labfor).

Nantinya, kata jenderal bintang satu itu, pihak Labfor akan mengembangkan dan membuat sketsa wajah secara digital.

Baca: Bertemu Jokowi, GP Anshor Sebut Ada Pejabat BUMN Pengusung Khilafah

"Lagi dicoba digambar sketsa wajahnya. Nanti dari hasil sketsa wajah yang berhasil digambar oleh ahli sketsa dimasukkan di laboratorium forensik Inafis," kata dia.

"Kita memiliki peralatan yang cukup canggih. Akan mencoba menggambar sketsa wajah dalam bentuk digital," tukas mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu.

Sebelumnya diberitakan, kepolisian berhasil mendapatkan sejumlah fakta sebelum teror di rumah Ketua KPK, Agus Rahardjo, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, dari kesaksian sejumlah saksi.
Berdasarkan kesaksian penjual bubur, menyebutkan bahwa sebelum kejadian ada orang yang tidak dikenal menanyakan rumah Agus kepadanya.

"Dia melihat ada orang yang datang ke tempat penjual bubur itu dan menanyakan rumah pak RT. Kemudian menanyakan rumah ketua KPK," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Sebelumnya, ditemukan benda mirip bom pipa di rumah Ketua KPK Agus Raharjo di Bekasi, Jawa Barat, dan rumah Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif di Kalibata mendapatkan aksi teror berupa lemparan diduga bom molotov pada Rabu dini hari 9 Januari 2019.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved