Pilpres 2019

Ojek Online: Terima Kasih Pak Jokowi

Pemerintah yang isinya akan membuat para pengemudi transportasi online terlindungi dari segi hal tarif, suspend dan keselamatan.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Akhir pekan, Sabtu (12/1/2019), Jokowi bertemu dengan ribuan pengemudi transportasi online yang dibalut dalam acara Kopdar (Kopi Darat) di Jiexpo Kemayoran. Jokowi hadir ditemani oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Dari informasi yang diperoleh, peserta kopdar pengemudi transportasi online berasal dari dua operator penyedia layanan, yakni Go Jek dan Grab. Dalam sambutannya, seorang perwakilan pengemudi transportasi online, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah perihal dengan terciptanya lapangan pekerjaan di bidang transportasi online.

"Terima kasih kepada Pemerintah dan Pak Jokowi untuk lapangan pekerjaan yang disediakan untuk kami semua", ujar Mulyono, salah seorang pengemudi.

Baca: Pengalaman Warga Aceh yang Membuat Paspor Demi Bepergian ke Malang dan Jakarta karena Tiket Mahal

Mewakili Pemerintah, Menteri Budi Karya Sumadi, mengusahakan agar lapangan pekerjaan di bidang transportasi online semakin berkembang di Indonesia. "Saya ucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh perusahaan aplikator, stakeholder dan semua pengemudi", ujar Budi Karya Sumadi. 

Mantan Dirut Angkasa Pura II ini juga berjanji segera mengeluarkan payung hukum berupa Peraturan Pemerintah yang isinya akan membuat para pengemudi transportasi online terlindungi dari segi hal tarif, suspend dan keselamatan.

Ditengah riuh dan hebohnya pengemudi online menyambut, foto dan bersalaman dengan Jokowi.Seorang remaja putri terlihat haru dengan mata yang berkaca-kaca‎. Tak henti sang ibunda yang menggunakan kaos hijau bertuliskan "Grab" memeluk remaja tersebut untuk menenangkan.

Ternyata, remaja bernama Azinta (13) itu baru saja mewujudkan impiannya untuk bisa bertemu langsung dengan Jokowi yang sangat diidolakannya. "Ini anak saya senang banget tadi ketemu, salaman dan foto dengan Pak Jokowi," ucap‎ Saami, ibunda dari Azinta membuka pembicaraan.

Dengan terisak-isak, Azinta buka suara soal sosok Jokowi yang baru saja ditemuinya. Menurut Azinta, Jokowi sangat ramah dan baik hati."Pak Jokowi ramah orangnya, lucu," imbuh Azinta yang kompak menggunakan kaos hijau bertuliskan Grab dengan sang bunda.

Saami kembali menjelaskan ‎perihal anaknya yang histeris. Ternyata memang dia sengaja membawa sang anak (Azinta) karena tahu Presiden Jokowi akan hadir di acara itu.

Baca: Tanggapi Reaksi Jokowi, Ferdinand Hutahaean: Saya Lebih Kaget Lagi Mengetahui Bapak Kaget

‎Lebih mengharukan lagi, ternyata Azinta tengah dalam keadaan sakit kanker kelenjar getah bening. Sebagai sang ibu, Saami ingin sekali mewujudkan keinginan anaknya bertemu dengan Presiden Jokowi.

"Saya driver Grabcar sudah dua tahun. Kenapa anak saya histeris? Karena anak saya ini sakit. Anak saya menderita kanker kelenjar getah bening sudah emppat tahun lebih," papar‎ Saami atau yang akrab disapa Bunda Lila.

Baca: Tak Percaya Bertemu Langsung dengan Jokowi, Driver Ojol: Saya Sampai Cubit Tangan Sendiri

"Hari ini dia sengaja saya ajak kesini karena saya tahu ada Pak presiden. Dan dia sangat berharap bisa berfoto bersama. ‎Alhamdulilah tadi dibantu Paspempres bisa foto bersama Pak Jokowi," tambah Saami seraya mencium dan memeluk Azima.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved