Bertolak Ke Kamboja, Wapres JK Hadiri Asian Cultural Council Summit

Kehadiran Wapres pada ACC Summit ini merupakan undangan resmi dari PM Kamboja, selaku Honorary Founding Chairman ACC

Bertolak Ke Kamboja, Wapres JK Hadiri Asian Cultural Council Summit
Setwapres.ID
Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kunjungan Gubernur Ehime Jepang Tokihiro Nakamura, didampingi Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, di kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan lawatan kerja menuju Kamboja, Senin sore (14/1/2019). Kunjungan kerja Wapres tersebut dalam rangka menghadiri Honorary Co-Founder and Wiseman of ACC di Elephant Terrace, Angkor Park.

Direncanakan, Wapres akan memberikan sambutan dalam acara tersebut pada Selasa (15/1/2019) malam.

Selain itu, Wapres juga akan mengikuti kegiatan The Official Launching Ceremony and Gala Dinner di Elephant Terrace, Angkor Park, melakukan pertemuan bilateral dengan PM Kamboja dan perkenalan Delegasi Indonesia, serta menyerahkan lukisan kepada PM Kamboja di Ruang Yihub, Sokha Siem Reap Convention Center.

Kehadiran Wapres pada ACC Summit ini merupakan undangan resmi dari PM Kamboja, selaku Honorary Founding Chairman ACC, di mana Wapres juga akan dinobatkan sebagai Asian Cultural Wiseman, karena pengetahuan, reputasi, dan kiprahnya dalam dunia internasional.

Asian Cultural Council (ACC) dibentuk di bawah kerangka kerja Konferensi Internasional Partai-Partai Politik Asia (International Conference of Asian Political Parties), dengan Kerajaan Kamboja saat ini terpilih sebagai Ketua serta China, Nepal, dan Rusia sebagai wakilnya.

Turut mendampingi Wapres, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan, Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, Staf Khusus Wapres Bidang Umum Alwi Hamu.

Sementara Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir telah lebih dahulu berada di Kamboja.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved