Kepala BNPB Diminta Kawal Rekonstruksi di NTB, Sulteng, Banten dan Lampung Hingga Tuntas

Presiden Jokowi mengingatkan ‎ Letjen Doni Monardo, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana ‎(BNPB) untuk fokus pada upaya rehabilitasi.

Kepala BNPB Diminta Kawal Rekonstruksi di NTB, Sulteng, Banten dan Lampung Hingga Tuntas
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Letjen TNI Doni Monardo mengikuti proses pelantikan sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), di Istana Negara, Jakarta, Rabu (9/1/2019). Letjen Doni Monardo diangkat menjadi Kepala BNPB menggantikan Willem Rampangilei. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah menggelar rapat terbatas (ratas) dengan para menteri dan lembaga terkait, Senin (14/1/2019) siang dengan topik : Peningkatan Kesiagaan Menghadapi Bencana.

Di awal pembukaan ratas, Presiden Jokowi mengingatkan ‎ Letjen Doni Monardo, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana ‎(BNPB) untuk fokus pada upaya rehabilitasi.

"Saya mau mengingatkan terutama Kepala BNPB yang baru, agar yang berkaitan dengan rehabilitasi, yang berkaitan dengan rekonstruksi, dikawal dengan betul-betul," papar Jokowi di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta.

Jokowi melanjutkan upaya rekonstruksi bisa dimulai dari Nusa Tenggara Barat (NTB), Sulawesi Tengah termasuk Palu, Sigi, Donggala, Banten hingga Lampung.

Baca: Survei Y-Publica: Mayoritas Publik Tak Setuju Poligami

‎Tidak hanya itu, Jokowi juga menyinggung soal edukasi bencana. Dia mengharapkan akhir bulan ini bisa dimulai oleh Kemendikbud dan masyarakat.

"Saya ingin edukasi kebencanaan terus ditingkatkan di semua daerah. Terutama daerah rawan bencana," imbuhnya.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved