Safari Politik di Arena Senam Warga, Sekjen PDIP: Pompa Jantung Agar Sehat Politik Indonesia

DPP PDI Perjuangan melanjutkan Safari Politik Kebangsaan V hari kedua di wilayah DKI Jakarta, Minggu (20/1/2019).

Safari Politik di Arena Senam Warga, Sekjen PDIP: Pompa Jantung Agar Sehat Politik Indonesia
Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengunjungi gerakan Senam Jantung Sehat di RT 13 RW 3, Kompleks Perumahan Binamarga,Jakarta Timur, Minggu (20/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPP PDI Perjuangan melanjutkan Safari Politik Kebangsaan V hari kedua di wilayah DKI Jakarta, Minggu (20/1/2019).

Kegaiatan diawalin dengan mengunjungi gerakan Senam Jantung Sehat di RT 13 RW 3, Kompleks Perumahan Binamarga,Jakarta Timur.

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto yang tampak mengenakan kaos berwarna putih langsung ikut bergabung dengan puluhan ibu-ibu. Hasto tampak mengikuti istruktur senam.

Lagu poco-poco hingga senam SKJ menjadi penganter senam jantung sehat.

Meski hujan sempat mengguyur, Hasti dan puluhan ibu-ibu senam tak menghentikan geraknya.

Usai senam, Hasto menyampaikan acara yang dilakukan secara sederhana di tingkat RT ini mengandung pesan bahwa politik itu turun ke bawah dan berada di tengah rakyat.

"Kehadiran kami di komunitas Ibu-ibu tingkat RT ini justru menampilkan wajah politik yang menyehatkan, memompa jantung masyarakat agar sehatlah jantung politik Indonesia," kata Hasto di lokasi.

"Dengan politik turun ke bawah dan blusukan tersebut, maka politik menjadi sehat karena bertumpu pada jantungnya rakyat, bukan berdiri sombong di panggung elit kekuasaan," sambunhnya.

Sekertaris TKN Jokowi-Ma'ruf ini juga menyebut senam jantung sangat penting bagi kesehatan dan kehidupan itu sendiri.

Tradisi yang tumbuh dari bawah, dimana warga senam bersama, menginspirasi PDI Perjuangan untuk segera merintis kerjasama dengan Yayasan Jantung Indonesia.

“Seluruh kepala daerah, anggota legislatif dan stuktural partai bertekad menjadikan senam jantung sehat sebagai wahana menyatunya Partai di tengah rakyat," ungkap Hasto.

Hasto juga menekankan pentingnya hidup bersih, membuang sampah pada tempatnya, merawat lingkungan dengan menanam aneka tanaman yang bermanfaat seperti obat-obatan apotik hidup, sayur-sayuran untuk menciptakan politik yang mencintai kehidupan.

Pada akhir sambutannya, Hasto juga mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin bersih dan merakyat yang mampu menyehatkan Indonesia, yakni Pak Jokowi-Ma’ruf Amin.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved