Nelayan Usulkan Ada Bulog di Sektor Perikanan Kepada Jokowi

Ratusan perwakilan nelayan dar seluruh Indonesia, Selasa (22/1/2019) menghadiri acara silaturahmi dengan Presiden Jokowi di Istana Negara.

Nelayan Usulkan Ada Bulog di Sektor Perikanan Kepada Jokowi
Tribunnews.com/ Theresia Felisiani
?Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan silaturahim dengan perwakilan nelayan seluruh Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Ratusan perwakilan nelayan dar seluruh Indonesia, Selasa (22/1/2019) menghadiri acara silaturahmi dengan Presiden Jokowi di Istana Negara.

Dalam kesempatan itu, para nelayan mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pemerintah melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berupa kebijakan dan programnya untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan dan peningkatan budi daya ikan.

Baca: Najwa Shihab Diusulkan Jadi Moderator Debat Pilpres, Sudjiwo Tedjo : Terkesan ke Salah Satu Capres

"‎Sudah banyak yang kami rasakan dari program yang dibuat pemerintah. Kami minta program dan kebijakan terus ditingkatkan," ujar Iim Rohimin perwakilan dari nelayan.

Hal lain yang perlu ditingkatkan menurut Iim ialah mengenai perizinan serta pengobtimalisasian pulau-pulau kecil.

Baca: BREAKING NEWS: Kejaksaan Negeri Ende Tahan Direktur Utama PDAM Ende Bersama Stafnya

Termasuk para nelayan juga meminta agar dibuat Bulog untuk sektor perikanan.

"‎Ada usulan lain yang tidak pernah terpikirkan. Kalau di sektor pertanian ada Bulog, bila perlu diadakan Bulog di sektor nelayan. Karena selama ini tidak ada yang bisa menstabilkan harga kalau panen sedang melimpah. Mudah-mudahan usulan baik ini bisa ditindaklanjuti," papar Iim.

Baca: Diperiksa Bawaslu Solo, Ketua PA 212 Pusat Tegaskan Tak Ada Unsur Kampanye saat Aksi di Gladag Solo

Menyikapi permintaan para nelayan, Presiden Jokowi mengaku sudah paham dengan keluhan perwakilan nelayan mulai dari soal cantrang, tambak, dan budi daya ikan di Purwakarta hingga nelayan perempuan yang membutuhkan pembinaan.

"Semua keluhan itu kita pakai untuk memperbaiki kebijakan. Nanti akan ditindaklanjuti dan dicari solusinya," kata Jokowi.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved