Ahok Bebas

Jelang Bebas, Begini Suasana Terkini Tempat Ahok Ditahan

Pantauan dilokasi menjelang detik-detik Ahok bebas tidak ada pengamanan yang istimewa di depan Mako Brimob Kelapa Dua Depok.

Jelang Bebas, Begini Suasana Terkini Tempat Ahok Ditahan
Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda
Pendukung menyambangi Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis (24/1/2019), guna menyambut bebasnya Basuki Thahaja Purnama (BTP) atau Ahok. 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok direncanakan bbebas pada hari ini, Kamis (24/1/2019).

Ahok, demikian ia biasa disapa, akan keluar dari rumah tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, setelah menjalani hukuman dua tahun dikurangi remisi 3,5 bulan.

Pantauan dilokasi menjelang detik-detik Ahok bebas tidak ada pengamanan yang istimewa di depan Mako Brimob Kelapa Dua Depok.

Kondisi lalu lintas di sepanjang Jalan Akses UI depan Mako Brimob berjalan seperti biasanya, namun sedikit tersendat saat sebelum dan sesudah melewati Mako Brimob.

Sementara sekitar pukul 8.30 WIB sekitar puluhan prajurit berseragan loreng-loreng khas TNI telah berjejer rapih di depan pintu masuk Mako Brimob.

Baca: Ahok Keluar dari Mako Brimob Pukul 07.30 WIB

Menurut informasi peluhan prajurit dipersiapkan dalam rangka menyambut kedatangan Komandan Korps (Dankor) Brimob yang baru Irjen Ilham Salahudin menggantikan Irjen Rudy Sufahriadi yang dimutasi menjadi Asops Kapolri.

"Oh itu buat nyambut Dankor aja," kata salah seorang petugas.

Kerumunan awak media pun masih setia menunggu keluarnya Ahok, di depan pintu masuk Mako Brimob.

Selain itu, tampak juga sejumlah karangan bunga yang menyatakan dukungan atas bebasnya Ahok pada hari ini.

Ada sekitar lima buah karangan bunga yabg terpajang di depan pagar RS Bhayangkara di samping Mako Brimob Kelapa Dua Depok.

Para simpatisan Ahok yang menamakan dirinya Ahokers juga masih setia menunggu bebasnya Mantan Gubernur DKI Jakarta, mereka sesekali juga terdengar meneriakkan yel-yel penyemangat.

"Selamat Pak Ahok, sukses terus," ucap para Ahokers.

Diketahui Ahok harus menjalani vonis dua tahun penjara di kasus penodaan agama pada 9 Mei 2017 yang lalu.

Selama ditahan, Ahok tiga kali mendapat remisi, yakni 15 hari pada Natal 2017, pemotongan masa tahanan selama 2 bulan pada Agustus 2018, dan remisi 1 bulan saat Natal 2018. 

Penulis: Yanuar Nurcholis Majid
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved