Pilpres 2019

PBB Resmi Dukung Jokow-Maruf, Demokrat: Dari Awal Sudah Terbaca

Agus melihat dukungan PBB sudah terlihat sejak sang Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahemdra menjadi pengacara Jokowi-Maruf Amin.

PBB Resmi Dukung Jokow-Maruf, Demokrat: Dari Awal Sudah Terbaca
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto menilai dukungan Partai Bulan Bintang (PBB) kepada Jokowi-Maruf Amin sudah terbaca sejak awal.

Agus melihat dukungan PBB sudah terlihat sejak sang Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahemdra menjadi pengacara Jokowi-Maruf Amin.

"Kalau saya melihat memang begitu Pak Yusril itu Ketua Umum PBB ataupun pendiri PBB bahkan yang betul-betul memberikan kekuatan kepada PBB waktu itu juga memberikan dukungan ke Pak Jokowi," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/1/2019).

"Saya sudah melihat bahwa pasti juga akan diikuti oleh jajaran di bawahnya sehingga ini pun kalau menurut kami dari awal memang sudah dapat terbaca permasalahan ini," imbuhnya.

Baca: Politisi PKS: Banyak Jamaah PBB Tetap Pilih Prabowo-Sandi

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPR RI itu enggan mengomentari lebih dalam dukungan PBB kepasa pasangan 01 itu.

Agus mengatakan politik itu dinamis, sehingga keputusan apapun dapat terjadi.

"Dan kita ketahui memang politik kita sangat terbuka, sangat cair dan semuanya pasti dipikirkan dan diputuskan dengan seluruh komponen yamg ada di dalam partai politik tersebut," tutup Agus.

Sebelumnya, Partai Bulan Bintang (PBB) resmi mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Keputusan itu disampaikan dalam Rapat Koordinasi Nasional PBB di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (27/1/2019).

"Keputusan ini adalah keputusan bulat yang wajib kita tunaikan dan laksanakan bersama dengan tetap hargai perbedaan pendapat," ujar Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra saat pidato di Rakornas PBB.

Penulis: chaerul umam
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved