Pemilu 2019

Bakar Semangat Kader, Airlangga Hartarto: Papua Sejak Dulu Lumbung Suara Partai Golkar

Optimisme Partai Golkar untuk menang dalam menang Pileg dan Pilpres tahun 2019 terus digencarkan melalui kunjungan

Bakar Semangat Kader, Airlangga Hartarto: Papua Sejak Dulu Lumbung Suara Partai Golkar
Istimewa
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama kader Golkar, di Swiss Belhotel Kota Jayapura, Papua, jumat (8/2/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Optimisme Partai Golkar untuk menang dalam menang Pileg dan Pilpres tahun 2019 terus digencarkan melalui kunjungan ke struktur partai di daerah menjelang pemilihan tanggal 17 April mendatang.

Bappilu pusat Partai Golkar meyakini dengan turun menyapa kader langsung dilapangan, akan menumbuhkan energi positif memaksimalkan pergerakan kerja fungsionaris di daerah sebagai modal politik tahun 2024.

Saat terjun konsolidasi menyapa struktur langsung ke beberapa daerah, Ketua umum Airlangga Hartarto mengatakan dirinya sangat optimis kemenangan dapat diraih, dan Partai Golkar tetap dalam posisi urutan pemenang kedua.

Pada kesempatan mengunjungi DPD Partai Golkar Provinsi Papua di kota Jayapura, yang merupakan bagian pemenangan Indonesia wilayah timur, ketua umum Golkar menyampaikan bahwa partai yang Dia pimpin sangat punya peluang keterwakilan perolehan kursinya tertinggi di parlemen pada Pileg 2019.

"Provinsi Papua sangat berpeluang menambah (tambah kursi), sejak dulu lumbung Golkar dan suara Pak Jokowi tinggi di tanah Papua. Jokowi penting untuk Papua, Papua penting untuk Jokowi," kata Airlangga, di Swiss Belhotel Kota Jayapura, Papua, jumat (8/2/2019).

Baca: Putra Kiai Maruf Amin: Abah Hilang Sebelum Pengumuman

Airlangga juga berharap caleg Golkar Papua punya strategi raih pemilih baru, dimana menurutnya beberapa hasil rilis lembaga survei telah memprediksi ada partai politik yang belum bisa memenuhi syarat ambang batas parlemen.

"Saya harap caleg pusat bisa konsolidasi pada titik-titik potensial baru, data dari hasil rilis survei yang mengatakan parpol yang belum beruntung lolos ke senayan," ujar Airlangga.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved