Amran Sulaiman Harap CPNS Kementan Bersikap Profesional

"Saya mengharapkan kehadiran saudara di jajaran birokrasi mampu memperkuat dan meningkatkan kinerja Kementan secara umum," kata Mentan

Amran Sulaiman Harap CPNS Kementan Bersikap Profesional
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Menteri Pertanian Amran Sulaiman 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman memberikan pembekalan dan pengarahan kepada ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Ruang Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta Selatan.

Kepada 795 CPNS Kementan, Amran menitipkan harapan bangsa agar Indonesia mampu mewujudkan rangkaian lumbung pangan dunia pada 2045.

Baca: Panen Raya Jagung di Lamongan, Mentan Amran Harap Petani dan Peternak Senang

"Saya mengharapkan kehadiran saudara di jajaran birokrasi mampu memperkuat dan meningkatkan kinerja Kementan secara umum. Sebab, saya yakin kalian putra putri terbaik bangsa terpilih dan amanah dalam melaksanakan tugas besar ini,” kata Mentan Amran, Senin (11/2/2019).

Menurutnya, saat ini masyarakat butuh sosok birokrasi rofesional.

Hal itu penting supaya mampu memberikan pelayanan berkualitas. Birokrasi proaktif, responsif, dan solutif terhadap berbagai permasalahan.

”Dan jangan lupa, kita juga harus memperkokoh tim kerja supaya terus solid dan sinergis diberbagai lapisan penugasan untuk mengabdi sesuai kompetensi,” tuturnya.

Lebih lanjut, Amran berharap CPNS mampu membantu menyelesaikan beban dan tugas yang menjadi kewajiban dalam melaksanakan target kinerja yang telah ditetapkan.

"Sebagaimana sering saya sampaikan, untuk bisa sukses sebagai pegawai harus diubah mindset (pola pikir), berdisiplin tinggi, petarung, dan pantang menyerah terhadap tugas-tugas yang diberikan pimpinan. Kemudian bekerja dengan sungguh-sungguh, dan belajar tanpa henti untuk menemukan inovasi-inovasi teknologi di bidang pembangunan pertanian,” jelasnya.

Baca: Cerita Amran Selama 4 Tahun Jabat Mentan, Betah Pakai Mobil Dinasnya yang Sering Mogok

Menteri Amran juga meminta kepada seluruh pimpinan unit kerja di lingkungan Kementan agar melakukan bimbingan dan mengarahkan CPNS supaya mampu menjadi aparatur teladan, berintegritas, dan disiplin sehingga menghasilkan kinerja yang terbaik bagi bangsa dan negara.

"Sekali lagi saya sampaikan selamat atas pengangkatan saudara sebagai CPNS dan selamat bergabung dengan Kementerian Pertanian Tahun 2018. Saya menunggu prestasi, komitmen, integritas dan kinerja saudara-saudara,” tutupnya.

Penulis: chaerul umam
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved