Pilpres 2019

BPN: Prabowo Salat di Masjid Terdekat

Dahnil membantah Prabowo hendak pencitraan atau mempolitisasi solat sehingga memilih Masjid Kauman Semarang untuk Solat Juma

BPN: Prabowo Salat di Masjid Terdekat
Tribunnews.com/ Rizal Bomantama
Jubir BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak di posko pemenangan Prabowo-Sandi di Kebayoran Baru, Jaksel, Senin (4/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Kordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan janggal dengan adanya pihak yang melarang Prabowo Subianto untuk Salat Jumat di Masjid Kauman, Semarang, Jawa Tengah. Menurutnya tidak ada yang bisa melarang siapapun untuk beribadah.

"Tidak ada yang bisa melarang dan menghalang-halangi Pak Prabowo sebagai seorang muslim yang baik untuk salat di masjid, janggal bila benar ada yang mau melarang beliau sholat di masjid," ujar Dahnil kepada Tribunnews, Kamis, (14/2/2019).

Dahnil membantah Prabowo hendak pencitraan atau mempolitisasi solat sehingga memilih Masjid Kauman Semarang untuk Salat Jumat. Ia mengatakan Masjid Agung Semarang dipilih untuk Solat Jumat karena lokasinya berdekatan dengan kegiatan Prabowo pada hari itu.

"Pak Prabowo akan sholat jumat di masjid yang terdekat dengan lokasi agenda pidato kebangsaan beliau jelang debat, dan bila terdekat adalah masjid kauman tersebut, maka beliau akan sholat di situ, kalau ada yang lebih dekat akan salat di masjid terdekat," katanya.

Untuk diketahui, sejak Rabu kemarin, Prabowo berkampanye di Jawa Tengah. Prabowo menghadiri sejumlah acara di Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, Magelang, Semarang, dan lainnya. Mantan Danjen Kopassus itu juga dijadwalkan menyampaikan pidato kebangsaan ke duanya di Semarang esok, Jumat, (15/2/2019).

Sebelumnya dilansir dari Tribun Jateng, Ketua Masjid Agung Semarang atau biasa disebut Masjid Kauman, KH Hanief Ismail, menyatakan keberatan adanya rencana Capres 02 Prabowo Subianto jumatan di Masjid Kauman Semarang, Jumat (15/2/2019).

Secara khusus KH Hanief mengontak mantan Komisioner Panwaslu Semarang Mohamad Ichwan menulis keberatannya itu.

Dia juga meminta agar diberitahukan kepada Bawaslu Kota Semarang untuk mengambil tindakan yang diperlukan.

Menurut Kiai Hanief, jumatan yang akan diadakan oleh Prabowo itu perbuatan memolitisasi ibadah shalat jumat sekaligus memakai masjid untuk kepentingan politik.

Halaman
12
Penulis: Taufik Batubara
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved