Pilpres 2019

Fadli Zon: Jokowi Terlalu Banyak Kagetnya, Coba Anda Cek Google Ketik 'Jokowi Kaget'

"Kemarin kaget dipatil udang, kaget dipatuk mikrofon, banyak bangetlah kekagetan-kekagetan," ujar Fadli.

Fadli Zon: Jokowi Terlalu Banyak Kagetnya, Coba Anda Cek Google Ketik 'Jokowi Kaget'
TribunWow/kolase
Jokowi dan Fadli Zon 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan kekagetan Presiden Jokowi mendengar naiknya harga tiket pesawat dan avtur merupakan hal biasa.

Menurut dia, Jokowi memang selalu kaget bila mendengar adanya permasalahan.

"Saya kira ini bukan kekagetan pertama ya. Terlalu banyak kekagetan yang saya lihat dari awal. Kaget bahwa kemacetan bisa menimbulkan (kerugian) triliunan rupiah. Ada kaget karena avtur naik tinggi, banyaklah," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Fadli menilai Jokowi yang selalu merasa kaget saat mendengar adanya permasalahan merupakan bukti pemerintah yang tidak profesional.

Baca: Pengusaha Hotel Keluhkan Kenaikan Harga Tiket Pesawat, Jokowi: Saya Saja Kaget

Selain itu juga, merupakan bukti bahwa pemerintah tidak bekerja dengan baik.

"Ini menunjukkan suatu pemerintahan yang amatir. Kalau di negara lain enggak ada tuh presiden kaget  karena semuanya well informed. Ada mekanisme alur informasi, alur komunikasi. Kalau ada masalah bisa diselesaikan dengan tupoksi masing masing," katanya.

Kondisi tersebut, menurut Fadli, bisa karena menterinya yang tidak melaporkan adanya permasalahan atau juga presiennya tidak pernah menanyakan perkembangan kondisi yang terjadi di masyarakat.

"Tidak pernah ada di negara negara lain ada orang kaget kaget begitu dan kagetnya banyak. Coba anda google deh, "jokowi kaget" banyak banget beritanya. kaget semua tuh isinya. Kemarin kaget dipatil udang, kaget dipatuk mikrofon, banyak bangetlah kekagetan-kekagetan," pungkasnya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku kaget dengan harga tiket maskapai penerbangan nasional mengalami kenaikan signifikan.

Hal tersebut disampaikan Jokowi setelah mendapatkan keluhan dari Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani terkait mahalnya harga tiket pesawat dalam acara Gala Dinner 50 Tahun PHRI di Hotel Sahid, Jakarta, Senin (11/2/2019).

Halaman
12
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved