Pilpres 2019

Jelang Debat, Timses: Tema Infrastruktur, Jokowi Banget

Terlebih, soal infrastruktur yang terus dikerjakan oleh pemerintah selama kurang lebih 5 tahun ini.

Jelang Debat, Timses: Tema Infrastruktur, Jokowi Banget
Tribunnews/JEPRIMA
Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno saling berpelukan dengan pasangan calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Maaruf Amin usai mengikuti acara Debat Pertama Capres dan Cawapres di Gedung Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Debat Pertama ini mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme. (Tribunnews/Jeprima) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Ace Hasan Syadzily mengatakan jika capres Jokowi akan menunjukan kelasnya di debat II.

Terlebih, soal infrastruktur yang terus dikerjakan oleh pemerintah selama kurang lebih 5 tahun ini.

"Boleh dikatakan tema debat II ini Jokowi banget, terutama tentang infrastruktur," jelas Ace kepada wartawan, Kamis (14/2/2019).

Politisi Golkar ini menyebut, sebagai petahana, Jokowi bukan lagi berjanji tapi sudah memberikan bukti dengan capaian-capaian yang dirasakan manfaatnya oleh rakyat. Perubahan itu bisa dilihat dengan mudah antara sebelum dan sesudah pembangunan.

Baca: Ahok - Puput Dikabarkan Sudah Menikah, Adik BTP Singgung Kehidupan Salah: Panah Bisa Berbalik Arah

Ace mengatakan, perubahan yang paling nyata adalah di bidang infrastruktur. Jokowi membangun infrastruktur bukan hanya di Jawa, tetapi di seluruh pelosok Indonesia, di perbatasan, di kawasan pinggiran, di pulau terdepan, maupun di kawasan terisolir.

"Baru di era Pak Jokowi, rakyat di perbatasan bangga menjadi warga negara Indonesia karena kawasan perbatasan ditempatkan sebagai beranda terdepan Indonesia," tambah Ace.

Baca: ‎Mendagri Minta Gubernur Jambi Belajar dari Pengalaman dan Hati-hati dengan Pembahasan Anggaran

Ace memaparkan pembangunan yang dilakukan Jokowi yakni bukan hanya 3.432 km jalan, 947 km jalan tol, 10 bandara baru, 19 pelabuhan, palapa ring yg menjangkau 457 kabupaten, 17 bendungan, ribuan embung dan saluran irigasi, listrik yang rasio elektrifikasi mencapai 98,3 persen.

"Tapi, Jokowi juga membangun infrastruktur dasar yg dibutuhkan rakyat: penyediaan air bersih (SPAM), pembangunan jalan desa, MCK dan juga infrastruktur dasar yang lain," jelasnya.

Ace juga mengatakan, Jokowi akan mengangkat visinya kedepan dalam debat ke-II. Yakni, Apa yang dibangun dalam empat tahun ini adalah sebuah fondasi yg akan dilanjutkan pada periode berikutnya. Apa yang akan dilakukan Jokowi ke depan? Jokowi akan meningkatkan nilai tambah dari pemanfaatan infrastruktur.

Baca: Seusai Digugat Cerai, Gading Marten Kembali ke Rumah Pertama: Balik ke Rumah Bapak, Malunya Double

"Caranya? Mengintegrasikan pembangunan infrastruktur dengan pengembangan ekonomi kawasan,dengan sentra-sentra ekonomi, dengan kawasan perdesaan, dan pengembangan ekonomi digital serta memperbesar manfaat infrastruktur bagi UMKM," ungkap Ace.

Sebagai informasi, debat kedua capres mengambil tema energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan infrastruktur.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved