Kunjungi Morowali, Panglima TNI Akan Bangun Batalyon Infanteri 716 Serta Detasemen Arhanud

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI menegaskan soal pentingnya menjaga wilayah dan menegakkan kedaulatan NKRI.

Kunjungi Morowali, Panglima TNI Akan Bangun Batalyon Infanteri 716 Serta Detasemen Arhanud
Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Menteri Ketenagakerjaan RI Hanif Dhakiri dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian ketika melakukan kunjungan kerja ke PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah pada Rabu (13/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Menteri Ketenagakerjaan RI Hanif Dhakiri dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja ke PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Rabu (13/2/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI menegaskan soal pentingnya menjaga wilayah dan menegakkan kedaulatan NKRI.

Baca: Pemerintah Pastikan Pencegahan Inefisiensi Anggaran Rp 392 Triliun Bukan Kebocoran

Hal itu sebagaimana disampaikan Hadi dalam rilis Pth Kabidpenum Puspen TNI Letkol Inf Abidin Tobba yang diterima Tribunnews.com, Rabu (13/2/2019).

“TNI akan berencana membangun Batalyon Infanteri 716 serta Detasemen Arhanud, karena saat ini Morowali hanya memiliki 1 Kodim yaitu Kodim 1311/Morowali,” kata Hadi.

Kunjungan Hadi tersebut dalam rangka meninjau langsung kondisi dan keamanan wilayah Morowali terhadap isu-isu yang berkembang terkait lebih banyaknya Tenaga Kerja Asing (TKA) dibandingkan Tenaga Kerja Lokal yang bekerja di PT IMIP.

Hadi bersama Hanif dan Tito melaksanakan sidak secara acak dengan cara memeriksa dapur, sistem penyajian makanan, ruang makan, musala, tempat produksi hingga wisma tempat tinggal para pekerja di PT IMIP.

Baca: Irfan Bachdim Optimistis Tumbangkan Skuat Asuhan Pelatih Sanjungannya

Dari hasil sidak tersebut ditemukan jumlah nyata Tenaga Kerja Asing (TKA) yang tidak berada pada posisi strategis sekira kurang lebih 8% dari total pekerja 30.428 orang.

Hadi juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan beberapa karyawan Lokal dan TKA serta makan siang bersama para pekerja dan salat zuhur berjamaah.

Menurut Tobba, ketika itu para pekerja bercerita dan mengutarakan situasi lingkungan kerja mereka.

Para pekerja juga mendapatkan makanan gratis dengan standar gizi yang sangat baik dan mess untuk tempat tinggal dengan dilengkapi fasilitas jaringan internet.

Baca: Saat Maman Imanulhaq Ajak Milenial Ngevlog Terima Kasih Pak Jokowi

Turut serta dalam rombongan tersebut diantaranya, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito, Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, dan Bupati Morowali Taslim.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved