Pilpres 2019

Ketua DPP PSI Sebut Jokowi Paham Cara Mendorong Startup

Ketua DPP PSI Tsamara Amany menilai Joko Widodo (Jokowi) merupakan sosok pemimpin yang memahami persoalan anak muda.

Ketua DPP PSI Sebut Jokowi Paham Cara Mendorong Startup
Tribunnews.com/ Danang Triatmojo
Ketua DPP PSI Tsamara Amany, di Kantor DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (4/1/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany menilai, calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) merupakan sosok pemimpin yang memahami persoalan anak muda.

"Saya kira hari ini kita sebagai anak muda Indonesia patut berbangga memiliki Presiden dalam hal seperti Pak Jokowi yang memahami persoalan anak muda," kata Tsamara usai menghadiri debat kedua Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019) malam.

Ia mencontohkan upaya Jokowi yang berencana mendorong 1.000 perusahaan rintisan baru untuk menjadi unicorn.

Unicorn adalah sebutan untuk perusahaan rintisan (startup) swasta yang nilai kapitalisasinya lebih dari 1 miliar dollar AS. Saat ini empat dari tujuh unicorn di ASEAN berasal dari Indonesia.

Baca: Prabowo Subianto Bakal Dukung Upaya Memperlancar Usaha Startup

"Pak Jokowi memahami bagaimana cara mendorong startup, unicorn-unicorn Indonesia untuk bisa terus bergengsi di arena internasional," kata dia.

Di sisi lain, Tsamara juga menyinggung pernyataan Jokowi soal pemanfaatan Revolusi Industri 4.0 di berbagai sektor untuk meningkatkan daya saing ekonomi negara.

Dalam debat, Jokowi menyatakan Indonesia diharapkan bisa menyongsong Revolusi Industri 4.0 dengan sumber daya manusia yang berkualitas.

Baca: Fadli Zon Puji Pergaulan Anak Prabowo Subianto

"Pak Jokowi juga memahami bagaimana menghadapi Revolusi Industri 4.0, beliau bukan hanya bicara pada level normatif tapi level teknis," ujarnya.

"Beliau pemimpin yang berpengalaman tentang anak muda dan mengetahui bagaimana solusi menyelesaikan tantangan masa depan dan juga persoalan-persoalan anak muda hari ini," sambung Tsamara.(*)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tanggapi Debat, PSI Nilai Jokowi Paham Persoalan Anak Muda"

Editor: Willem Jonata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved