Kader Sultra Dilantik Jadi Ketua DPP KNPI

Umar Bonte akan semakin menggenjot dan terus mendorong Sultra agar menjadi daerah yang lebih maju sehingga bisa sejajar dengan daerah lain

Kader Sultra Dilantik Jadi Ketua DPP KNPI
Istimewa
Umar Bonte 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kader terbaik Sulawesi Tenggara, La Ode Umar Bonte dan Hendrawan menjadi pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Umar Bonte sapaan akrab UB sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Sultra, dan Hendrawan sebagai Wakil Ketua DPD KNPI Sultra yang selama dua tahun terkahir ini membangun tittah kepemudaan di bumi anoa.

Umar Bonte yang menjabat sebagai anggota DPRD Kota Kendari itu dilantik sebagai salah satu unsur Ketua DPP KNPI dan Hendrawan sebagai Wasekjend DPP KNPI oleh Kemenpora Republik Indonesia.

Umar Bonte mengungkapkan, pasca ia dan yang lainnya dilantik oleh Kemenpora, dirinya meyakini akan menjadi awal kemajuan pemuda Sultra untuk Indonesia.

Baca: Jelang lawatan Mohammed bin Salman, Arab Saudi berjanji bantu atasi ketegangan India-Pakistan

“KNPI kedepan akan segera dan terus menyatukan anak muda, melakukan pembenahan struktur sampai ke daerah-daerah, serta mengupayakan KNPI itu harus bisa memberikan manfaat yang nyata untuk masyarakat Indonesia,” kata umar.

Melalui jabatan struktural yang ada dipundaknya saat ini, diyakini akan mempermudah akses dan pelaksanaan program kepemudaan nasional dan daerah.

“Dengan adanya saya di KNPI pusat, saya akan semakin menggenjot dan terus mendorong Sultra agar menjadi daerah yang lebih maju sehingga bisa sejajar dengan daerah lain,” katanya.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved