‎Hari Peduli Sampah Nasional, Iriana Jokowi Pungut Sampah di Pantai Galala Hative Kecil Ambon

Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019 pada 21 Februari besok.

‎Hari Peduli Sampah Nasional, Iriana Jokowi Pungut Sampah di Pantai Galala Hative Kecil Ambon
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Ibu Negara Iriana Jokowi bersama dengan anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK) melakukan kerja bakti membersihkan Pantai Galala Hative Kecil, Ambon. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, MALUKU - Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019 pada 21 Februari besok.

Ibu Negara Iriana bersama dengan anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK) melakukan kerja bakti membersihkan Pantai Galala Hative Kecil, Ambon.

Acara yang digelar Rabu (21/2/2019) pagi ini diikuti oleh ribuan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana, Ibu Bhayangkari Polda Maluku, ‎Jalasenastri Armada Timur, dan masyarakat Maluku.

Sebelum melakukan "operasi semut" memumut sampah, Pantauan Tribunnews.com, Iriana dan ribuan ibu-ibu lebih dulu melakukan senam Tobelo Maluku dan Senam Goyang Dayung.

Baca: Benarkah Prabowo Penguasa Lahan di Aceh? Ternyata Ada yang Lainnya, Ini Fakta-faktanya

Baca: Gempa Hari Ini - BMKG Catat Gempa M 5.5 di Bengkulu, Tidak Berpotensi Tsunami

Usai senam bersama, Iriana yang menggunakan jaket biru muda lengkap dengan topi lanjut ‎turun ke pantai memumut sampah di bibir pantai diikuti oleh ibu-ibu OASE-KK dan yang lainnya.

Berbekal sarung tangan karet warna merah dan tangan kiri menenteng karung tempat sampah, Iriana dengan teliti mengambil beragam sampah yang mengotori pantai.

Selesai memumut sampah, Iriana mencuci tangan dengan sabun. Dia juga menyempatkan diri berfoto bersama dengan kaum ibu yang berpartisipasi di acara tersebut.

Usai acara, Iriana berpesan pada Istri Gubernur Maluku, Retty Assagaff agar Pantai Galala Hative Kecil dibersihkan sampai bersih.

"Gerakan ini tidak hanya hari ini saja. Saya serahkan ke Bu Gubernur tolong bersih-bersih pantai sampai bersih. Kami juga akan sosialisasi ke organisasi di kota-kotaa lain soal kegiatan ini," ucap Iriana.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved